Jawa Barat Targetkan Vaksinasi Dosis Lengkap Rampung Februari 2022


 BANDUNG – Cakupan vaksinasi dosis pertama di Jawa Barat mencapai 86 persen dan dosis kedua 76 persen. Vaksinasi dosis lengkap ditargetkan rampung Februari 2022.


Rata-rata untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua di Jawa Barat selisihnya 10 persen. Dalam waktu satu bulan, ditargetkan tak ada laga selisih alias dosis kedua rampung 100 persen.

“Kira-kira akhir Februari kita bisa 100 persen untuk dosis 1, dan dosis 2-nya rata-rata selisihnya 10 persen,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sementara untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), hingga saat ini, Pemda Provinsi Jabar masih tetap memberlakukan 100 persen PTM. Hal itu sudah sesuai dengan kajian terukur dan akan dibarengi dengan pengetesan secara acak.

“PTM tetap dilaksanakan 100 persen karena kita mengambil keputusan sesuai dengan informasi yang terukur termasuk mengetes secara acak di sekolah yang sampai saat ini belum ditemukan kasus yang mengkhawatirkan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Terkait kebijakan Work From Home (WFH) disesuaikan dengan level PPKM di setiap daerah. Saat ini 10 daerah di Jabar ada di PPKM level 1, sisanya 17 daerah menerapkan PPKM level 2.

“Ketika mayoritasnya level 1 tentunya tidak terlalu WFH karena situasinya kondusif, tapi kalau ada level 2 mau ke level 3, maka WFH akan diberlakukan lagi,” ucapnya.

sumber : https://www.minews.id/news/jawa-barat-targetkan-vaksinasi-dosis-lengkap-rampung-februari-2022

Post a Comment

0 Comments