Ujicoba New Normal, Masjid Ar Rahman Blitar Pasang Aplikasi Peduli Lindungi

New normal, Masjid Ar-Rahman terapkan aplikasi peduli lindungi

 

Blitar - Takmir Masjid Ar-Rahman di Jalan Ciliwung Kota Blitar, menyambut kebijakan pemerintah dalam penerapan uji coba new normal di Kota Blitar. Masjid yang memiliki arsitektur mirip Masjid Nabawi ini juga memberlakukan peduli lindungi untuk para jamaah.

Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman, Fuad Saiful Anam mengatakan, untuk mencegah penularan Covid-19 pada jamaah, takmir masjid tetap menerapkan prokes ketat seperti saat masih pandemi.

“Kita menerapkan kebiasaan baru atau new normal, namun di masjid ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat seperti masa pandemi,” jelasnya.

Pihak takmir masjid juga telah menyiapkan perlengkapan sholat seperti sajadah dan rukuh kepada jamaah. Untuk menghindari penularan Covid-19 melalui perlengkapan sholat, takmir masjid langsung melakukan laundry.

“Jadi mulai masuk di cek suhu, setelah lolos kita pisah bapak ke tempat bapak, ibu- ibu juga demikian. Pastikan membawa sajadah kalo ibu-ibu membawa rukuh, jika tidak kami menyiapkan,” imbuhnya.

Pihak takmir Masjid Ar-Rahman juga menugaskan marbot untuk mengingatkan jamaah masjid untuk taat protokol kesehatan. Diharapkan Kota Blitar bisa melewati ujicoba pemberlakuan new normal dan transisi dari pandemi ke endemik.

Sumber : https://www.tvonenews.com/berita/nasional/12723-ujicoba-new-normal-masjid-ar-rahman-blitar-pasang-aplikasi-peduli-lindungi?page=1

Post a Comment

0 Comments