M Kadafi Apresiasi Pendidikan New Normal di Bandarlampung

Anggota Komisi X DPR RI, M Kadafi, memberikan pemaparan dalam Workshop Pendidikan "MBS Sebagai Wujud Gotong Royong Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar" di Novotel Bandarlampung, Senin (1/11). Foto: Netizenku.com

 

Bandarlampung - Anggota Komisi X DPR RI, M Kadafi, mengapresiasi Pemerintah Kota Bandarlampung dalam melaksanakan pendidikan di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

“Saya sudah keliling Bandarlampung, saya cek, dan saya lihat pusat pemerintahan cukup bagus. Saya coba juga ke ujung-ujung, kemarin saya ke Panjang, ternyata kualitas proses pembelajaran dengan new normal cukup bagus,” ujar Kadafi dalam seminar pendidikan di Novotel Bandarlampung, Senin (1/11).

Seminar pendidikan ini dihadiri Dirjen PAUD Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumeri, dan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

“Saya sudah keliling Indonesia, dan Lampung salah satu yang terbaik dalam pengelolaan pendidikan di era new normal,” kata dia.

Kadafi juga memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kota Bandarlampung kepada siswa tidak mampu lewat bantuan bea siswa Program Biling (Bina Lingkungan).

Program Biling digagas oleh Wali Kota Bandarlampung 2010-2020, Herman HN, yang merupakan suami dari Eva Dwiana.

“Ini kalau saya dengan beliau (Eva Dwiana) sudah dari zaman suaminya, kita sering bareng kemana-mana membina adik-adik untuk bisa melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita,” ujar Kadafi yang juga Rektor Universitas Malahayati, Bandarlampung.

“Jadi saling support, beliau (Herman HN) dari sisi pendidikannya, saya support dari sisi kinerjanya,” kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam kesempatan yang sama menjelaskan Program Biling memfasilitasi anak yang tidak mampu bersekolah.

“Mereka mendapatkan tas berserta isinya, seragam sekolah dan sepatu. Kemarin sempat terhenti karena masa pandemik ini,” ujar dia.

Eva Dwiana berjanji Program Biling akan kembali digulirkan pada 2022 mendatang.

“Dan kita juga akan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta di Bandarlampung, khusus anak-anak berprestasi akan kita berikan bea siswa di perguruan tinggi dari S1 sampai S3,” kata dia.

Eva Dwiana menuturkan dalam 10 tahun terakhir Pemerintah Kota juga telah memberikan bea siswa bagi guru-guru PAUD, TK, SD, dan SMP.

“Dan ini kita akan mencari lagi guru untuk mengikuti kuliah gratis yang diberikan Pemerintah Kota Bandarlampung,” tutup dia.

Sumber : https://netizenku.com/m-kadafi-apresiasi-pendidikan-new-normal-di-bandarlampung/

Post a Comment

0 Comments