Sudah Siapkan Hidup dengan Kenormalan Baru?


 

New normal atau kenormalan baru bukan hal yang bisa dihindari. Hal ini disebabkan karena kenormalan baru merupakan salah satu hal yang disiapkan oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat luas sementara vaksin Covid 19 belum ditemukan.

Dalam kenormalan baru ini diprediksi akan banyak sekali hal yang berubah. Lalu apa saja yang akan berubah dan apakah kamu siap untuk menghadapi kenormalan baru ini?

Kenormalan baru dari segi pola pikir

Salah satu perubahan paling mendasar dalam era kenormalan baru ini adalah perubahan mengenai pola pikir. Kita sama-sama sudah tahu bukan bahwa ada banyak sekali perubahan dalam pola pikir kita mengenai kesehatan dan kebersihan?

Ya, dulu kita nggak akan peduli apakah kita duduk di kursi dan meja yang bersih atau tidak, bahkan ada beberapa dari kita yang tidak teliti dan bahkan menduduki kursi dengan kotoran burung. Akan tetapi saat ini sudah beda. Banyak orang yang mulai membawa hand sanitizer dan juga tisu basah kemana-mana untuk sekedar melap bagian yang akan mereka gunakan.

Mereka yang dahulu bisa menyender secara sembarangan saat ini juga tidak bisa menyender di tempat-tempat yang asing. Ya saat ini hampir semua hal menjadi asing karena tidak ingin terpapar virus ini.

Ya, kita tahu hal ini memang sangat merepotkan. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa hal ini tidak akan berakhir hingga saat solusi dari Covid 19 ini bisa ditemukan. Salah satu solusi yang paling banyak ditunggu-tunggu saat ini adalah vaksin Covid 19.

Kenormalan baru dari segi bisnis

Selain dari pola pikir, hal lain yang berhubungan dengan kenormalan baru akan muncul pada segi bisnis. Di era pandemic seperti sekarang ini para pelaku bisnis harus segera berpikir mengenai strategi baru yang membuat bisnisnya dapat bertahan di era kenormalan baru nantinya.

Ya era kenormalan baru memang mengancam semua aspek kehidupan, termasuk mereka yang menjalankan bisnis. Sesungguhnya dampak Covid 19 pada bidang bisnis juga sudah sangat banyak dirasakan. Salah satunya adalah mengenai resesi ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Bagi kamu para pelaku bisnis, kamulah satu-satunya yang bisa membantu Indonesia untuk menghadapi resesi. Kamu akan dituntut untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kembali agar melakukan jual beli dan mengembalikan kondisi ekonomi di Indonesia. Untuk memulihkan ekonomi ini, maka kamu harus berpikir mengenai strategi baru agar tetap bisa bertahan di era kenormalan baru ini.

Kenormalan baru dari kebiasaan menjaga kebersihan

Dalam era kenormalan baru ini mau tidak mau kamu akan dihadapkan pada kewajiban untuk menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kini kamu harus cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Bukan hanya itu, kamu juga akan dituntut untuk nggak berbagi makanan dan minuman dengan orang lain yang mana merupakan salah satu tuntutan dari era kenormalan baru ini.

Sumber : https://onlinelearning.binus.ac.id/2021/01/08/sudah-siapkan-hidup-dengan-kenormalan-baru/

Post a Comment

0 Comments