Siap Rayakan Halloween saat New Normal, Korsel Imbau Warga Tetap Pakai Masker

Warga Korea Selatan (Korsel) siap meramaikan pekan Halloween di saat new normal. (Foto: Pixabay)

 

SEOUL - Warga Korea Selatan (Korsel) siap meramaikan pekan Halloween di saat new normal. Pemerintah yang khawatir adanya kenaikan kasus Covid, meminta semua orang tetap memakai masker.

Kebijakan New Normal yang diterapkan pemerintah memungkinkan warga dapat merayakan Halloween akhir bulan ini. Seperti terlihat di kawasan ramai Itaewon, Hongdae, dan Gangnam dimana banyak restoran dan toko mendekorasi tempat mereka dengan tema Halloween.

Daerah ini juga kerap menjadi lokasi acara-acara besar Korsel. Selain itu, kawasan ini kerap menjadi tujuan kalangan muda menghabiskan akhir pekan.

Virus Corona telah memberikan efek yang cukup parah bagi dunia hiburan Korsel, mulai dari industri musik hingga pariwisata. Seperti di Itaewon yang biasanya akan dipenuhi turis mancanegara dan warga lokal Korea saat Halloween, kini terlihat masih sepi.

Namun dengan adanya kebijakan new normal, diperkirakan wilayah itu akan ramai saat akhir pekan sambil merayakan Halloween. Diperkirakan, ada banyak orang yang akan memakai baju cosplay atau karakter tertentu sebagaimana biasanya Halloween dirayakan.

Halloween merupakan salah satu pekan acara yang ditunggu masyarakat Korsel. Dalam perayaannya, banyak tempat akan dipenuhi dengan barang-barang bertema Halloween baik makanan, minuman dan pernak-pernik lucu.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan utuk menjalankan kebijakan New Normal Covid-19. Para pelaku industri musik dan hiburan pun mempersiapkan diri melanjutkan pertunjukkan, konser dan kegiatan lain.

Kebijakan mengenai jam malam kafe, restoran dan beberapa fasilitas lainnya akan dihapuskan pekan depan. Keputusan ini diambil setelah angka vaksinasi warga Korsel menyentuh 70 persen.

Jam buka fasilitas di bidang seni akan diperpanjang hingga tengah malam dari sebelumnya pukul 22.00. Acara skala besar seperti konser K-pop atau penampilan kecil di jalan akan sepenuhnya diperbolehkan mulai bulan Desember. Makan di dalam bioskop juga mulai diperbolehkan mulai bulan November.

Sumber : https://www.inews.id/news/internasional/siap-rayakan-halloween-saat-new-normal-korsel-imbau-warga-tetap-pakai-masker

Post a Comment

0 Comments