Sandiaga Serahkan Sertifikasi Indonesia Care ke 5 Pelaku Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

 

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan sertifikasi Indonesia Care berbasis CHSE (cleanliness, health, safety, dan environment sustainability) kepada lima pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Raja Ampat.

Kelima pelaku tersebut adalah Resort Papua Explorers, Papua Diving Resorts, Raja Ampat Dive Lodge, Misool Resort, dan RAJA4DIVERS. Seperti diketahui, Sertifikasi Indonesia Care merupakan hal yang sangat penting bagi sektor parekraf untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menggeliatkan kembali aktivitas parekraf.

Selain itu, sertifikasi ini juga sebagai jaminan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi standar dan protokol kesehatan.

Sandiaga turut menyerahkan sertifikasi Indonesia Care berbasis CHSE kepada lima pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Yaitu Resort Papua Explorers, Papua Diving Resorts, Raja Ampat Dive Lodge, Misool Resort, dan RAJA4DIVERS

“Ini adalah bagian dari the new normal. Pariwisata dan ekonomi kreatif much cleaner, much healthier, much safer dan yang paling penting adalah terjaganya keberlanjutan lingkungan,” katanya lewat keterangan resmi, Rabu (27/10/2021).

Dia melanjutkan, pada 2020, pelaku usaha yang telah tersertifikasi CHSE sebanyak 5.863 usaha. Adapun, pada 2021, ditargetkan sebanyak 6.300 pelaku usaha yang tersertifikasi CHSE.

Sandiaga berharap semakin banyak pelaku usaha yang mampu berkomitmen dengan kebijakan pemerintah dalam melakukan sertifikasi ini.

Sumber : https://ekonomi.bisnis.com/read/20211028/12/1458974/sandiaga-serahkan-sertifikasi-indonesia-care-ke-5-pelaku-pariwisata

Post a Comment

0 Comments