Sandi Uno Ucapkan Selamat Milad Ke-23 dan Wisuda XVI SEBI


 

DEPOK -- STEI SEBI, salah satu perguruan tinggi ekonomi Islam di Kota Depok, Jawa Barat, mengadakan wisuda XVI secara virtual, Sabtu (9/10). Wisuda diikuti oleh 193 mahasiswa dari empat program studi yang ada di STEI SEBI. Tercatat dari 193 mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 62 mahasiswa merupakan penerima beasiswa dari berbagai lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia.

Kesuksesan mereka dalam menyelesaikan studinya di bidang ekonomi syariah disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan memberikan ucapan apresiasi yang ditujukan kepada STEI SEBI atas miladnya yang ke-23 dan terlaksananya wisuda XVI. Selain itu ia berpesan kepada para wisudawan untuk mengingat bahwa wisuda bukan akhir untuk berhenti belajar, namun justru sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depan terutama di masa pandemi dan era new normal.

Sandiaga juga mengajak para pemuda Indonesia khususnya wisudawan dan wisudawati untuk berperan dalam adaptasi dengan hal-hal baru. Pertama, tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kedua, dukung terus UMKM dengan mengikuti program Beli Kreatif Lokal dan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Ketiga, sebagai generasi yang melek teknologi unggahlah hal-hal yang positif dan konstruktif dalam upaya membangun kepercayaan publik terhadap pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sandiada menambahkan, wisudawan dan wisudawati STEI SEBI harus menjadi agen perubahan, menjadi pemain serta agen penggerak ekonomi bangsa. “Peran aktif dari generasi muda alumni STEI SEBI sangatlah ditunggu dalam ikut serta memulihkan perekonomian ke depan, oleh karena itu kita harus tetap optimis untuk bangkit. Saya percaya, crisis is the moment of truth, peran mahasiswa dan seluruh sivitas akademika di seluruh Indonesia sangatlah penting untuk membawa Indonesia pulih kembali, khusunya melakukan sinergi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,”’ ujarnya menutup rangkaian ucapan selamat kepada STEI SEBI.

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/r0pkfb374/sandi-uno-ucapkan-selamat-milad-ke23-dan-wisuda-xvi-sebi

Post a Comment

0 Comments