Presiden Jokowi Resmi Buka Kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 secara virtual, Sabtu, 2 Oktober 2021 (Foto: Beritasatu.com/Maria Fatima Bona)

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 secara virtual, Sabtu (2/10/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pandemi memang membatasi mobilitas dan aktivitas secara massal, tetapi situasi ini tidak boleh menghilangkan kreativitas. Dalam hal ini, harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan bermanfaat dengan memanfaatkan cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tetapi tetap aman dari penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan secara virtual ini membuktikan bahwa umat Katolik mampu beradaptasi dengan cepat. Memberi contoh adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru, menyiapkan diri untuk transisi dari pandemi ke endemi,” kata Jokowi secara resmi membuka kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi juga mengingatkan meski situasi bangsa dalam keadaan sulit, tidak boleh kehilangan harapan, yakni dengan harus terus berdoa dan berusaha, menyebarkan semangat dan optimisme, menebarkan kebaikan dan kepedulian.

“Saya mengajak seluruh umat Katolik Indonesia dimanapun berada menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga kerabat, menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Saling membantu, mengulurkan tangan, meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan,” pesannya.

Mengakhiri sambutan, Jokowi berharap acara sosial keagamaan yang bernuansa kebangsaan diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) akan menyelenggarakan Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) yang berlangsung mulai 2 -28 Oktober 2021 mendatang dapat memperkokoh iman umat Katolik. Selain itu, dapat memupuk rasa nasionalisme, menguatkan moderasi kehidupan beragama melalui kecintaan terhadap seni budaya gerejani.

Sumber : https://www.beritasatu.com/nasional/835847/presiden-jokowi-resmi-buka-kegiatan-kreasi-virtual-katolik-indonesia

Post a Comment

0 Comments