Pengguna ShopeePay 2x lebih sering gunakan ShopeePay dibanding tahun lalu


 

ShopeePay sebagai salah satu financial digital (fintech) di Indonesia mengungkapkan terjadinya peningkatan transaksi oleh pengguna selama pandemi berlangsung. Pandemi memang banyak mengubah cara hidup masyarakat dari berbagai aspek, termasuk bagaimana mereka melakukan transaksi atau pembayaran.

Menurut laporan Bank Indonesia, transaksi menggunakan layanan digital meningkat sekitar 44% dari tahun ke tahun (YoY), sepanjang Agustus 2021. Hal yang sama juga terjadi di ShopeePay, sebagaimana disampaikan oleh Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari atau yang akrab dipanggil Lala.

“Di ShopeePay sendiri, tahun ini pengguna kita 2x lebih sering menggunakan ShopeePay dibandingkan tahun lalu. Jadi memang seiring dengan kondisi pandemi, di mana orang sebisa mungkin tidak bersentuhan dengan orang yang lainnya, termasuk juga berdampak pada pembayaran ataupun transaksi mereka,” kata Lala dalam konpers virtual (21/10).

Lala menambahkan, faktor dari pertumbuhan transaksi ini adalah penawaran hemat yang ditawarkan. Seperti diketahui, ShopeePay memang kerap memberikan promo-promo menarik secara rutin, yang membuat transaksi digital menjadi lebih hemat daripada transaksi normal. Ini termasuk fitur Deals Sekitarmu, Double Deals, dan Super Online Deals.

Selain penawaran hemat, ShopeePay juga memiliki perlindungan berlapis yang diharapkan dapat melindungi para pengguna dari oknum-oknum kejahatan siber yang sedang marak belakangan ini.

Lala menjelaskan, ShopeePay mempunyai CS siaga 24 jam yang siap menerima laporan pelanggan 24/7, fitur registrasi otomatis, tim anti-fraud yang bekerja untuk menginvestigasi tiap laporan kasus, serta fitur face recognition yang dapat mempertebal keamanan akun.

“Pastinya dengan semakin banyak lagi orang mengenal pembayaran digital, kita ShopeePay selaku salah satu pembayaran digital harus selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Jadi memang tujuannya tetap sama, visi misi kita adalah kita mau memberikan kehidupan yang lebih baik melalui teknologi dan pastinya meng-encourage masyarakat untuk selalu menggunakan uang digital untuk memenuhi semua kebutuhan mereka,” kata Lala.

Sumber : https://www.tek.id/tek/tren-pengguna-shopeepay-2021-berbeda-dengan-2020-b2cCn9mwA

Post a Comment

0 Comments