Jamaah Salat Jum’at Senang Dapat Masker Kesehatan Aromaterapi

SEDEKAH MASKER: Ketua DKM Al Barkah Subarna, S.Pd, M.Pd (baju koko putih) yang juga dosen FKIP Unsap Sumedang secara simbolis menerima masker kesehatan yang merupakan titipan dari Komunitas Agen/Pengusaha HNI, Jumat (8/10/2021).

 

KOTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barkah Dusun Dangdeur Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan menyambut baik kegiatan sedekah masker dari komunitas agen/pengusaha Halal Network International (HNI), Jumat (8/10/2021).

“Atas nama seluruh jamaah Masjid Al Barkah saya sampaikan terimakasih kepada komunitas agen/pengusaha HNI yang telah memberikan ratusan masker kesehatan, semoga dengan pembagian masker kesehatan yang mengandung aromaterapi tersebut bisa menambah kesehatan dan terhindar dari virus Corona, amiin,” ucap Subarna di hadapan para jamaah sesaat sebelum Salat Jumat dimulai.

Reaksi para jamaah pun beragam saat mengenakan masker kesehatan dengan tiga lapisan bahan tersebut. “Wah, benar ada aromaterapinya, terasa segar dipakai dan tidak sesak. Cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari,” terang Adi, salah seorang jamaah.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker dan menjaga jarak, pembagian masker dilakukan sebelum pelaksanaan Salat Jumat dimulai sekitar pukul 11.15 WIB. Satu persatu jamaah yang datang ke masjid diberikan masker kesehatan HNI dan secara sukarela langsung mengenakannya.

Sambil tidak lupa mengingatkan kepada seluruh jamaah Salat Jumat untuk tetap menerapkan prokes 5 M + 1D (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan divaksin).

Di tempat terpisah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin, SIP, M.Si mengatakan kegiatan sedekah masker tersebut merupakan acara rutin yang digagasnya bersama komunitas agen/pengusaha HNI.

Selain bertujuan sosial juga turut menyosialisasikan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengenakan masker di masa pandemi ini. “Meskipun program vaksinasi tengah gencar, namun menjalankan prokes jangan sampai kendor, termasuk dalam kegiatan ibadah,” ucap Kang Rinso, sapaannya.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini berharap kesadaran menerapkan prokes masyarakat semakin tinggi. “Insha Alloh dengan menerapkan gaya hidup sesuai prokes, kita semua sudah siap menyongsong era kenormalan baru dan terbebas dari pandemi, amiin,” pungkasnya.

Sumber : https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2021/10/08/jamaah-salat-jumat-senang-dapat-masker-kesehatan-aromaterapi/

Post a Comment

0 Comments