Inovasi Sanimowala Menuju New Normal Digagas di Muna

Kepala Balitbang Muna, Syahrir bersama staf pemerintah lainnya. Foto : Sunaryo/Telisik

 

MUNA - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Muna mulai mempersiapkan inovasi bertajuk event mingguan menuju new normal.

Inovasi dengan brand Sanimowala (sunday, morning, mariberolahraga, berwisata, berinovasi, beribadah dan bersilaturahim) menyajikan berbagai macam aktivitas seperti kegiatan religi, olahraga, ekonomi masyarakat, diskusi, dan aplikasi yang terpusat pada satu tempat.

Kepala Balitbang Muna, Syahrir menerangakan, inovasi Sonimowaka bertujuan untuk peningkatan nilai-nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, penjaringan inovasi, peningkatan kesegaran jasmani, peningkatan jumlah wisatawan, dan berbagai hal positif untuk kemajuan daerah.

"Inovasi Sanimowala ini dalam rangka mendukung program Mai Te Wuna (mari berkunjung di Muna)," kata Syahrir, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan Sanimowala itu, kata dia, dimulai dari salat subuh pada mesjid yang berada seputaran pantai yang dilanjutkan dengan diskusi dengan para jamaah.

Setelah itu, aktivitas pagi dimulai baik itu di SOR La Ode Pandu maupun di Bharugano Wuna yang akan diisi oleh pentas seni dan penampilan musik tradisional.

"Dijadwalkan setiap hari Minggu. Setelah aktivitas selesai, bupati, wabup maupun pejabat-pejabat lainnya dapat melakukan diskusi dengan umat kristiani," terangnya.

Kini, Balitbang mulai mencari waktu tepat untuk melaunching inovasi tersebut. Sesuai rencana, pelaksanaanya akan digelar pada 28 Oktober mendatang.

"Tinggal menunggu kesiapan dari pak bupati," pungkas mantan Kepala Bappeda itu.

Sumber : https://telisik.id/news/inovasi-sanimowala-menuju-new-normal-digagas-di-muna

Post a Comment

0 Comments