Clipan Finance (CFIN) Luncurkan Produk Pinjaman Tunai 'Duit Cair'

Clipan Finance - www.clipan.co.id
 


JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN) melakukan rebranding layanan dana tunai bertajuk 'Duit Cair' untuk menjembatani kebutuhan para pelanggan di akhir tahun.

Direktur Utama CFIN Harjanto Tjitohardjojo berharap produk beragunan kendaraan ini mampu menjadi solusi kebutuhan yang kerap hadir pada akhir tahun.

Mulai dari kebutuhan modal kerja untuk UMKM yang berniat mengembangkan bisnisnya atau pekerja yang berniat membuat usaha sampingan, maupun kebutuhan konsumtif seperti biaya pendidikan, pernikahan, atau renovasi rumah.

"Produk ini jadi kuda hitam Clipan Finance untuk mengambil momentum akhir tahun, selain dari kredit mobil baru, mobil bekas, dan mobil komersial. Karena kami melihat perbankan masih ketat memberikan fasilitas dana tunai di era new normal ini, padahal permintaannya di masyarakat sangat besar," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Inilah kenapa anak usaha PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PaninBank) ini optimistis target pembiayaan Duit Cair selama berlangsungnya program di kuartal IV/2021 ini mampu menembus Rp50 miliar setiap bulannya.

"Selama ini, Clipan Finance sendiri sudah menjalankan produk serupa lewat kanal keagenan. Maka, lewat Duit Cair, kami ingin memberikan solusi yang lebih direct sekaligus lebih cepat dan ringan," tambahnya.

GM Marketing Clipan Finance Anggit Pratjojo menjelaskan lebih lanjut bahwa produk ini bisa diakses dengan mudah melalui 106 titik kantor cabang dan perwakilan CFIN, juga situs web dan mobile application perusahaan.

"Produk ini memberikan bunga ringan, yakni 0,7 persen per bulan dengan tenor sampai 4 tahun, pencairan bisa mencapai 85 persen dari nilai jaminan, dan proses pun bisa kita kejar dengan cepat. Di mana kalau dokumen lengkap, approval bisa 8 jam saja dan pencairan di tiga hari kerja," jelasnya.

Program ini yang turut didukung oleh Asuransi MAG sebagai value chain CFIN, juga memberikan bonus Asuransi Personal Accident (PA) atau perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan santunan hingga Rp50 juta, dan bagi customer yang mengajukan kredit dari periode 21 Oktober 2021 hingga 21 Januari 2022, ada undian berhadiah 1 buah sepeda motor.

Sekadar informasi, perusahaan pembiayaan yang telah beroperasi selama lebih dari 3 dekade mencatatkan penyaluran kredit yang diberikan sebesar Rp1,38 triliun sepanjang semester I/2021, dengan non-performing loan (NPL) bertahan di 1,08 persen.

Total aset emiten berkode CFIN ini mencapai Rp8,73 triliun, dengan ekuitas mencapai Rp4,84 triliun, sementara kinerja laba bersih sebesar Rp90,21 miliar pada semester I/2021.

Sumber : https://finansial.bisnis.com/read/20211021/89/1456629/clipan-finance-cfin-luncurkan-produk-pinjaman-tunai-duit-cair

Post a Comment

0 Comments