Begini upaya Metland membangun rasa aman dan nyaman di pusat belanja


 

JAKARTA. Pemerintah mulai melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat, salah satunya mengunjungi pusat belanja. Guna memastikan kelancaran sekaligus memberikan rasa aman pada masyarakat, Direktur PT Metropolitan Land Tbk (MTLA), Olivia Surodjo menuturkan pihaknya telah melaksanakan new normal di pusat perbelanjaan yang dimiliki dan dikembangkan oleh Metland.

Hal tersebut mengacu pada penerapan protokol kesehatan. Adapun new normal yang dijalankan juga mengikuti anjuran dari pemerintah seperti menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik pintu masuk.

Selanjutnya, Metland mengharuskan pengunjung untuk disiplin memakai masker dan mengecek suhu badan sebelum masuk mal. Pengelola mal ini juga membatasi bangku di setiap tenant F&B dan pengunjung diminta untuk melakukan scan barcode di pintu masuk melalui aplikasi PeduliLindungi.

Selain melaksanakan protokol kesehatan, Metland juga senantiasa menjaga kebersihan khususnya di masa pandemi saat ini. "Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum yang sering disentuh oleh pengunjung setiap empat jam sekali," ujar Olivia kepada Kontan.co.id, Rabu (29/9).

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Rabu (29/9) ada tambahan 1.954 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 4.213.414 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 3.077 orang sehingga menjadi sebanyak 4.034.176 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 117 orang menjadi sebanyak 141.826 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia mencapai 37.412 kasus, berkurang 1.240 kasus aktif dibanding sehari sebelumnya.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif Corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah Corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus Corona sebesar 35%.

Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus Corona hingga 45% kalau memakai masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.

Sumber : https://kesehatan.kontan.co.id/news/begini-upaya-metland-membangun-rasa-aman-dan-nyaman-di-pusat-belanja

Post a Comment

0 Comments