Aturan Terbaru Masuk Ancol, Pembayaran Tiket Online, Lansia 70 Tahun Tak Boleh Masuk Anak Anak Boleh

Asyikkk! Rekreasi Ancol dan Sea World Kembali Dibuka Untuk Usia 12 Tahun, Berikut Persyaratan Lengkapnya /Korporat Ancol

 

Jelang weekend, Ancol menerapkan aturan baru bernama SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng.

SSBB adalah peraturan new normal yang dihadirkan di Ancol untuk memastikan seluruh pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra bisa kembali rekreasi dan bersenang-senang, tapi juga selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Ancol.

Selamat dari bahaya penyakit tentu tidak boleh sendirian, dengan sadar diri menjaga Kesehatan dan kebersihan setiap saat dan setiap orang juga berperan untuk menjaga Kesehatan orang lain, sehingga seluruh yang ada di Ancol bisa menikmati hiburan dengan maksimal.

Situasi pandemi ini adalah suatu hal yang baru dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Sejumlah langkah-langkah keselamatan baru berdasarkan pedoman dari pihak-pihak yang berwenang, seperti Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan lembaga pemerintah yang sesuai.

Manajemen Ancol Taman Impian berkomitmen untuk membuka kembali Ancol Taman Impian dengan penuh rasa aman dan selamat.

Pada masa pembukaan dan operasional terbatas ini, seluruh pengunjung, tamu, mitra, dan karyawan Ancol Taman Impian harus memperhatikan hal-hal utama sebagai berikut:

- Ancol Taman Impian saat ini terbuka untuk rekreasi di Pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola.

- Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama) dan menunjukan status vaksin, melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi.

- Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan

- Lansia 70 tahun ke atas, dan Ibu Hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

- Tidak memiliki riwayat penyakit penyerta/komorbid dan/atau kondisi yang dapat berakibat fatal apabila terpapar COVID-19

Manajemen Ancol Taman Impian akan menetapkan mekanisme pembatasan fisik (physical distancing) dengan melakukan pengaturan serta pembatasan keramaian seperti dilarang berkerumun lebih dari 2 orang dalam lokasi yang sama.

Selama masa operasional terbatas, Manajemen Ancol Taman Impian tidak melayani pembelian di loket secara tunai di lokasi Ancol Taman Impian.

Pemesanan dan pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online pada website ancol.com. Setiap orang harus memilih tanggal dan berkunjung pada tanggal yang sudah dipilih tersebut.

Jika tidak datang, maka tiket dianggap hangus. Jika sudah melakukan pembelian dan pembayaran, maka pengunjung akan mendapatkan barcode (1 orang 1 barcode) yang dapat langsung di-scan di turnstile sebagai akses masuk.

Pengunjung dapat juga melakukan pembelian tiket di mitra penjualan tiket yang bekerjasama resmi dengan Ancol Taman Impian (traveloka, Tokopedia, JDID, Tiket.com, Gotix, Blibli.com, dan Shopee). Namun, setelah itu harus melakukan reservasi tanggal kunjungan di www.ancol.com.

Jika sudah melakukan reservasi, maka pengunjung akan mendapatkan barcode (1 orang 1 barcode) yang dapat langsung di-scan di turnstile sebagai akses masuk.

Pemilik kartu anggota tahunan (Annual Pass) Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya harus melakukan reservasi kunjungan minimal H-2.

Untuk dapat berkunjung ke seluruh unit rekreasi Ancol Taman Impian, maka setiap pemilik annual pass dan pemilik kartu dengan fasilitas rekreasi gratis, wajib untuk melakukan reservasi 2 hari sebelum kunjungan rekreasi.

Reservasi tersebut dapat di lakukan di reservasi.ancol.com. Jika sudah melakukan reservasi, maka pengunjung akan mendapatkan barcode (1 orang 1 barcode) yang dapat langsung di-scan di turnstile sebagai akses masuk.

Transaksi pembayaran di wilayah rekreasi Ancol Taman Impian hanya dilakukan secara Non-Tunai melalui fasilitas-fasilitas yang tersedia. Sesuai dengan protokol pencegahan penularan COVID-19, kami tidak menganjurkan untuk melakukan transaksi secara tunai.

Setiap pengunjung wajib untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas Ancol Taman Impian yang ditunjuk di titik-titik yang tersebar di seluruh kawasan rekreasi Ancol Taman Impian.

Apabila terdapat pengunjung dengan suhu badan di atas 37,3°C tidak diizinkan untuk masuk kawasan Ancol Taman Impian dan akan diarahkan untuk meninggalkan lokasi, berikut juga dengan pengunjung pendampingnya tidak diizinkan masuk dan dapat melakukan reschedule kunjungan di waktu lain.

Manajemen Ancol Taman Impian akan memberlakukan pembatasan Parkir dan pengaturan titik masuk wilayah Ancol Taman Impian.

Setiap pengunjung Ancol Taman Impian, wajib mengenakan masker selama berada di wilayah Ancol Taman Impian. Pelanggaran atas pelaksanaan protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi PIDANA/DENDA/ADMINISTRATIF sesuai peraturan hukum yang berlaku.

Setiap pengunjung Ancol Taman Impian, dihimbau untuk membawa peralatan makan dan minum sendiri.

Demi mencegah penyebaran virus COVID-19, seluruh tempat ibadah di kawasan Ancol Taman Impian tidak menyediakan peralatan ibadah, setiap pengunjung wajib untuk membawa peralatan ibadah sendiri (termasuk mukena, sarung, dan sajadah) dan mematuhi peraturan yang berlaku di setiap tempat ibadah di kawasan Ancol Taman Impian.

Selama masa operasional terbatas, Manajemen Ancol Taman Impian akan melakukan penyesuaian kegiatan operasional.

Hal ini termasuk pada pengurangan jam operasional pada lokasi tertentu, penghentian beberapa wahana serta kegiatan hiburan yang melibatkan adanya konsentrasi massa dan kawasan interaktif dengan potensi tinggi kontak fisik antar manusia.

Sumber : https://jakpusnews.pikiran-rakyat.com/wisata/pr-442845199/aturan-terbaru-masuk-ancol-pembayaran-tiket-online-lansia-70-tahun-tak-boleh-masuk-anak-anak-boleh

Post a Comment

0 Comments