Alumni Trisakti Gelar Munas, Bahas Kontribusi untuk RI di Tengah Pandemi

Foto: IKA USAKTI
 


Jakarta - Pandemi COVID-19 yang melanda dunia menjadi keprihatinan Ikatan Alumni Universitas Trisakti, Jakarta (IKA-USAKTI). Meski demikian, pandemi tidak membuat IKA-USAKTI menyerah pada keadaaan.

"Meski di tengah masa pandemi, IKA-USAKTI berupaya untuk terus dan tetap selalu berpartisipasi, berperan serta, dan berkontribusi terhadap pembangunan dan kejayaan Indonesia," tegas Ketua Umum IKA-USAKTI Saidu Solihin dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Saidu mendorong apa yang dilakukan oleh pemerintah baik melalui PSBB, pelaksanaan 3 M, serta vaksinasi, mampu mempersiapkan kehidupan dengan kenormalan yang baru bagi masyarakat.

Pada 23 Januari 2021, organisasi yang di dirikan pada 18 Januari 1985 itu akan menggelar Munas IV IKA-USAKTI. Tema yang diusung dalam munas kali ini adalah "Sinergi Kebersamaan Alumni Trisakti Demi Almamater dan Kejayaan Indonesia".

Ketika kali pertama dibentuk, IKA-USAKTI menaungi anggota sebanyak 6.000 alumni. "Di usia yang ke-36 bertambah dengan pesat menjadi 150.000 alumni," ujar Saidu yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pialang Efek Indonesia.

Meski digelar dalam masa PPKM/PSBB, Pria yang sedang menempuh pendidikan Doktor di bidang ekonomi dari Universitas Trisakti ini menegaskan bahwa acara yang diadakan tetap mengacu pada aturan pemerintah, yakni penuh kehati-hatian dengan memperhatikan secara seksama dalam menjalankan saran pemerintah untuk pelaksanaannya dan mengikuti Protokol kesehatan yang ketat terhadap bahaya wabah pandemi Covid-19.

"Pastinya kita patuh dan taat pada aturan yang ada," ujarnya.

Saidu yang juga menjadi salah satu pendiri asosiasi profesi pasar modal Indonesia (PROPAMI) ini mengakui, dalam masa pandemi tatanan dunia telah berubah dengan hidup berada di tengah masa banyak tantangan. Hal demikian membuat terjadinya gaya hidup yang baru seperti penggunaan IT dalam setiap kegiatan dan adanya WFH. Pandemi diakui berdampak pada semua kehidupan berbangsa dan bernegara.

Agar semangat pendirian IKA-USAKTI tetap menggelora dalam dada setiap alumni pada umumnya dan para peserta munas khususnya, menurut pria yang pernah menjabat sebagai direktur Danareksa Sekuritas ini, Munas IV digelar berdekatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) IKA-USAKTI, 18 Januari.

Organisasi ini berdiri, pada masa itu, lewat 'pernyataan bersama untuk bersepakat menyatakan membentuk Ikatan Alumni Universitas Trisakti yang bertujuan untuk membantu pembinaan penyelenggaraan pendidikan di Universitas Trisakti sebagai almamater kami sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi dan merupakan wadah komunikasi, pembinaan, serta kerja sama para alumni'.

Menjelang Munas IV digelar, panitia telah mensosialisasikan dan menyebar berbagai pengumuman lewat media sosial. Panitia mengajak kepada seluruh alumni dan pihak kampus untuk mensukseskan Munas IV IKA-USAKTI yang digelar pada 23 Januari 2021.

"Munas yang akan digelar diharapkan dapat membangkitkan optimisme bagi semua Alumni Trisakti dengan semangat kebersamaan 'Trisakti Solid Indonesia Jaya," ungkap Saidu Solihin dengan optimis.

Ditambahkan oleh pria yang memiliki hobi golf ini bahwa, dirinya berharap agar semua alumni Universitas Trisakti dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara dalam kondisi pandemi saat ini dengan berkontribusi secara maksimal dalam setiap bidang pengabdian yang dilakukan.

"Sebagai kampus yang mempunyai peran besar dalam perjuangan reformasi, inilah yang harus dilakukan Universitas Trisakti dan alumninya," ujarnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5331011/alumni-trisakti-gelar-munas-bahas-kontribusi-untuk-ri-di-tengah-pandemi?_ga=2.100164766.1481810780.1634615560-1923789556.1606786995

Post a Comment

0 Comments