Adaptasi Kebiasaan Baru, bangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien

Zulkifli Hasan tampak turut hadir dalam acara ini.

 

LAMPUNG SELATAN - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dengan mitra kerja komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia mengadakan agenda sosialisasi di wilayah RT 004 Dusun 4 Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (26/10/2021).

Turut hadir Dr (HC) Zulkifli Hasan S.E, M.M anggota komisi IX dari Fraksi PAN, dr. Dewi selaku narasumber dari Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bersama staf Dirjen Pelayanan, Joniansyah S.K.M, M.M Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan beserta Kepala Bidang dan staf Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dan para masyarakat Desa Canti. Sosialisasi ini guna mengedukasi dan memberikan arahan serta memberikan edukasi kepada masyarakat pada adaptasi kebiasaan baru tentang keselamatan pasien di fasilitas kesehatan.

Anggota DPR RI komisi IX Fraksi PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan membuka acara sosialisasi untuk masyarakat Desa Canti yang mengusung tema "Adaptasi Kebiasaan Baru Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Kesehatan".

"Sekarang lagi jamannya pandemi, kalau sakit itu susah, mahal, kita tidak produktif, jadi lebih bagus mencegah," ujar Zulhas anggota komiisi IX dari Fraksi PAN membuka agenda sosialisasi acara Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementrian.

Masih sambung Zulhas, Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) itu penting, karena itu perlu kesadaran bersama-bersama, terutama di jaman pandemi, yang diperlukan adalah yang pertama masker, kedua Vaksin dan yang ketiga adalah bantuan. Saya sudah bolak-balik bilang sama pak Jokowi, supaya bantuan itu di berikan dalam bentuk uang saja kepada rakyat, jangan di belok-belokkan lagi," terangnya.

Begitu juga menurut dr. Dewi Nara sumber dari Dirjen pelayananan kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

"Kalau sudah Vaksin, insyaAllah daya tahan tubuh kita lebih kuat untuk terpapar virus Covid -19 bilamana terpapar pun si orang tersebut tidak terlalu mengalami kondisi yang parah," jelas dr. Dewi.

Begitu pula meneurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan kabuapten Lampung Selatan Joniansyah S.K.M, M.M, Kita berusaha dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung selatan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di seluruh kabupaten Lampung Selatan untuk tingkatkan pelayanan masyarakat agar lebih maximal," pungkas Joniansyah.

Sumber : https://realita.co/baca-5384-adaptasi-kebiasaan-baru-bangun-budaya-mutu-dan-keselamatan-pasien

Post a Comment

0 Comments