Adaptasi Gaya Hidup New Normal di Era Pandemi, Ini Strategi Ciputra Group


 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto di sela-sela acara HUT Ciputra Group yang ke-40 mengatakan Indonesia secara keseluruhan sedang berada di era transformasi digital.

Strategi transformasi digital di Indonesia diarahkan kepada tiga sektor utama yaitu: pemerintah digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Sejalan dengan era transformasi digital yang dijalankan pemerintah, Ciputra Group di ulang tahunnya ke-40 juga mengangkat satu tema besar yaitu “Digital Transformation for Sustainable Development.”

Menurut General Manager Ciputra Group Isabella Ciputra, saat ini Indonesia sudah memasuki era digital transformation yang sudah seharusnya bisa diolah untuk membantu masyarakat, agar tetap terhubung satu dengan yang lainnya tanpa terbatas jarak dan waktu.

Sebagian besar konsumen, kata Isabella Ciputra, di masa sekarang ini sudah sangat familiar dengan penggunaan internet. Sesuai anjuran pemerintah saat ini juga masih disarankan untuk mengurangi aktivitas off-line atau tatap muka.

Ciputra Group berusaha cepat beradaptasi dengan gaya hidup new normal di masa pandemi Covid-19.

“Implementasi itu tercermin di The Newton 2 yang saat ini melakukan inovasi dengan me-launching virtual marketing gallery. Konsumen tak perlu datang ke kantor marketing gallery secara langsung, cukup scan QR Code yang ditempatkan di beberapa lokasi strategis di sekitar project kami dan tempat-tempat lainnya, maka semua informasi yang dibutuhkan tentang proyek bisa didapatkan,” kata Isabella melalui keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Isabella Ciputra menjelaskan, konsumen yang memasuki virtual marketing gallery dengan mengklik layanan Virtual Marketing Gallery pada laman The Newton 2.

Mereka akan merasa berada di marketing gallery yang sesungguhnya. Mereka bisa melihat virtual reality dari show unit yang ada dan fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati jika customer membeli unit di The Newton 2.

“Untuk memberikan layanan dengan lebih maksimal, maka kami menyediakan sebuah platform terbaru yang kami sebut Hybrid 360 Virtual Marketing Gallery Experience. Mengusung konsep hybrid 360 virtual marketing gallery ini bisa dikatakan menjadi yang pertama di Indonesia khususnya di sektor properti," ucap Isabella.

"Kami menggunakan perpaduan teknologi digital antara video dan foto 360 sehingga bisa menghadirkan efek yang lebih real dalam virtual marketing gallery kami," tambah Isabella.

Untuk tahap awal ini, Isabella Ciputra menyampaikan project The Newton 2 yang dijadikan sebagai pilot project yang berlokasi di Ciputra World 2 Jakarta, Jakarta Selatan. Virtual marketing gallery The Newton 2 diluncurkan pada 28 Oktober 2021.

Lewat platform tersebut, Isabella Ciputra menyatakan, konsumen juga bisa langsung terhubung atau terkoneksi dengan seluruh sosial media dan website official project tersebut.

Dengan kata lain konsumen bisa mendapatkan layanan yang sama lengkapnya seperti kalau mereka datang ke marketing gallery secara langsung

“Jika mereka mau bertanya lebih lanjut mengenai harga, promo, fasilitas dan lain-lain, mereka bisa meng-click button di WA dan langsung berhubung dengan marketing advisor yang akan menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan konsumen. Konsumen dapat meng-explore proyek The Newton 2 dalam satu genggaman,” ujar Isabella.

Isabella optimis, platform “Hybrid 360 Virtual Marketing Gallery Experience” ini dapat meningkatan penjualan unit apartemen The Newton 2 di masa pandemi seperti sekarang ini.

The Newton 2 yang berlokasi di kawasan Ciputra World 2 Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat ini The Newton 2 menawarkan tipe mulai dari 24 meter persegi hingga 60 meter persegi dengan pilihan tipe seperti studio, one bedroom, dan two bedroom, dengan harga mulai Rp1,2 miliar.

Sumber : https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/10/29/adaptasi-gaya-hidup-new-normal-di-era-pandemi-ini-strategi-ciputra-group

Post a Comment

0 Comments