Terapkan Adaptasi untuk Meraih Prestasi, Rektor Unimus: Yakin Bisa

 



SEMARANG - Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi meminta mahasiswa baru untuk menerapkan perilaku adaptasi di tengah situasi pandemi.

Sikap ini penting menyongsong model perkuliahan dengan format berbeda di era kenormalan baru.

“Aktivitas masyarakat termasuk perguruan tinggi menjadi sangat terbatas satu setengah tahun ini. Mulai dari pertemuan baik perkuliahan maupun kegiatan lain yang harus taat protokol kesehatan. Tetapi kita harus tetap beradaptasi dan membuat antisipasi untuk meraih prestasi,” kata dia saat memimpin rapat senat terbuka penyambutan mahasiswa baru di Kampus Kedungmundu Raya.

Acara itu, atau yang biasa disebut masa taaruf (Masta), kemarin, diikuti sebanyak 3067 mahasiswa anyar secara daring. Selain rektor hadir Wakil Rektor Dr Budi Santosa, Dr Hardi Winoto dan Dr Samsudi Raharjo.

Dia juga menjelaskan kuliah di Unimus maka sivitas akademika berada dibawah bimbingan tenaga pengajar atau dosen profesional.

Dikembangkan kemampuan untuk bisa menjadi diploma, sarjana, dan magister yang memiliki kompetensi unggul.

“Selebihnya mahasiswa bukan hanya sekadar kuliah. Melainkan dibuka kesempatan luas mengikuti banyak organisasi, dilatih memimpin dan dipimpin di ragam unit kegiatan mahasiswa,’’imbuh Guru Besar Unnes ini.

Penerimaan mahasiswa baru turut ditandai pemasangan jaket almamater kampus dan jaket Ikatan Mahasiswa Muhammadiyan (IMM).

Prosesi ini dilaksanakan Rektor Masrukhi dengan menyematkan atribut kebanggaan almamater kepada mahasiswa.

Ditambahkan, selain sudah ada 28 program studi untuk kedepannya akan dibuka 15 prodi baru.

Terdiri atas 12 prodi sarjana dan tiga program pascasarjana di antaranya S-2 manajemen, S-2 kesehatan masyarakat, dan S-2 teknik mesin.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik kepada publik pendaftaran masih terus dibuka sampai 30 September 2021.


Post a Comment

0 Comments