PP Properti Targetkan Topping Off Westown View Awal 2022

 

Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya (Westown View) Yudi Asta Indra Sakti bersama pengurus Yayasan Pelita Kasih Sejati; Dhalim (Pembina) dan Diana Sutanto (Ketua) di sela penandatangan kerja sama Westown View dan Surabaya Cambridge School di Surabaya, Selasa, 7 September 2021. (Foto: Beritasatu Photo)

Surabaya - PT PP Properti Tbk (PPRO) menggandeng Surabaya Cambridge School (SCS) untuk melengkapi sarana pendidikan di apartemen Westown View di kawasan Surabaya barat.

SCS akan menempati area komersial di dua tower apartemen Westown View, yakni La Chiva dan Sandbridge. Tower La Chiva akan melakukan tutup atap (topping off) di awal 2022 dan serah terima unit di akhir 2022 ini.

Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya, Yudi Asta Indra Sakti mengatakan, kerja sama dengan SCS akan memudahkan para penghuni apartemen Westown View mendapatkan fasilitas pendidikan.

"Kerja sama ini akan meningkatkan value Westown View dan ini merupakan terobosan baru, yakni kolaborasi antara hunian dan pendidikan,” kata Yudi di sela penandatangan kerja sama Westown View dan Surabaya Cambridge School di Surabaya, Selasa (7/9/2021).

Marketing Manager Westown View, Henry Yusup menambahkan, kerja sama dengan SCS sifatnya non-profit oriented untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi penghuni apartemen supaya mereka merasa nyaman tinggal di apartemen.

"Tak ada batasan waktu dalam kerja sama ini, selama sarana pendidikan di apartemen dibutuhkan, kerja sama akan terus berlanjut,” ujarnya.

Henry menjelaskan, selama pandemi pembangunan fisik dan pemasaran apartemen tetap berjalan. Meskipun kondisi pasar apartemen sangat sulit karena terdampak pandemi, penjualan unit tetap berjalan, rerata 6 hingga 7 unit per bulan.

Hingga saat ini, penjualan tower La Chiva mencapai 80% dari total 936 unit. Sedangkan penjualan tower Sandbridge sebanyak 35% dari total 968 unit.

"Kami yakin sisa unit akan segera habis. Jika ekonomi semakin membaik tentu semakin banyak pula yang mencari apartemen dengan harganya masih terjangkau, mulai Rp 500 juta hingga Rp 1,7 miliar untuk limited unit yang punya connecting ke gym studio,” ungkap Henry.

Sementara Project Manager West Town, Andreas, menyebutkan, hingga saat ini pembangunan tower La Chiva sudah mencapai lantai tiga. "Kami optimis semua masih on schedule. Topping off akan kami lakukan pada awal 2022 dan serahterima unit pada akhir 2022,” imbuh Andreas.

Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Jawa Timur, Rudy Sutanto, berpendapat bahwa era kenormalan baru membawa suatu perubahan pola pikir dan keputusan dalam pembelian properti.

"Ketika konsumen kini lebih melihat suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, PPRO meresponnya dengan menyediakan fasilitas pendidikan sebagai selling point need yang akan ditonjolkan," kata Rudy.

Menurut Rudy, dengan menggandeng SCS yang akan membuka kelas usia PAUD, kebutuhan pendidikan bagi penghuni apartemen yang umumnya pasangan muda dan milenial akan terpenuhi. "Anak-anak mereka usia PAUD tentu membutuhkan latihan motorik secara langsung bukan sekedar edukasi secara online," imbuhnya.

Rudy menilai, kolaborasi apartemen Westown View dan SCS adalah terobosan yang sangat menarik. Sebab satu-satunya apartemen di Surabaya yang tidak hanya melengkapi fasilitas leisure dan healthy namun juga sarana edukasi. Terobosan ini akan menempatkan Westown View sebagai pilihan menarik bagi investasi dan hunian masa depan.

"Ini kolaborasi akan kebutuhan tempat tinggal dan edukasi, berupa one stop living di apartemen. Itu menjadi kelebihannya. Seorang pemasar pasti melihat niche yang bisa dijadikan pembeda. Tinggal dari Westown View mencari satu lagi partner yaitu klinik kesehatan. Karena orang juga pasti ada yang sakit dan butuh pertolongan pertama dengan cepat,” pungkas Rudy.

Sumber : https://www.beritasatu.com/ekonomi/824971/pp-properti-targetkan-topping-off-westown-view-awal-2022

Post a Comment

0 Comments