KKN Adaptasi Kebiasaan Baru UMP di Wonosobo Sukses

 


WONOSOBO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar acara penarikan Mahasiswa KKN Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kabupaten Wonosobo.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo Tarjo, S.Sos, M.Si dan wakil rektor III UMP Bidang Kemahasiswan, Alumni dan AIK Akhmad Darmawan, S.E., M.Si itu dilaksanakan secara daring dan luring di ruang sidang kantor Bappeda Wonosobo pada 7 September 2021 lalu.

Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo Tarjo, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada UMP atas pelaksanaan KKN Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah perjalanan dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Saya menerima laporan dari para kades dan camat kegiatan dilakukan dengan prokes yang ketat, sehingga dapat berjalan dengan baik. Berkat kerja keras dan bimbingan pak wakil rektor dan tim mahasiswa dapat menyelesaikan KKN dengan baik dan bisa membaur dengan masyarakat. Bisa mendidik masyarakat dan menghasilkan hal luar biasa ,” katanya

Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswan, Almuni dan AIK Akhmad Darmawan, S.E., M.Si mengatakan di Kabupaten Wonosobo mahasiswa mampu berkolaborasi untuk belajar bersama di tengah masyarakat.

“Terimakasih kepada pemerintah Wonosobo dengan semangat dan kerja kerasnya, mahasiswa bisa menyelesaikan KKN ini dengan baik, mampu berkolaborasi untuk belajar bersama di tengah masyarakat. Paling tidak bisa saling memberi manfaat antara mahasiswa dengan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mahasiswa menjadi semakin banyak mendapatkan pengalaman serta meningkatkan kompetensinya dan dapat melanjutkan kerjasama di bidang lain.

“Mahasiswa jadi banyak pengalaman, apa yang sudah di pelajari di kampus bisa di praktekan di tengah masyarakat. Mulsi dari peningkatan kompetensi baik manajerial skil, comunication skil, kemampuan berfikir maupun kemampuan untuk mempraktekan ilmu pengetahuan yang selama ini sudah di peroleh di kampus,” ujarnya.

Lebih lanjut Akhmad Darmawan berharap kerja sama UMP dengan Wonosobo tidak hanya KKN namun juga pengembangan ekonomi kreatif maupun meningkatkan enterprenuer di tengah-tengah masyarakat. “Problem sekarang ekonomi dan ketersediaan lapangan pekerjaan karena salah satu cara adalah bagaimana masyarakat memperdayakan diri dengan potensi yang ada,” pungkasnya. (Adt/Tgr)

Post a Comment

0 Comments