Kesadaran Jaga Kesehatan Jadi Bagian Gaya Hidup New Normal

Olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini.

 

JAKARTA – Kesadaran menjaga kesehatan masyarakat meningkat di masa pandemi. Terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang semakin rutin berolahraga. Terutama olahraga outdoor atau di luar ruangan. Tak heran apabila menjaga kesehatan menjadi bagian dari gaya hidup new normal ini.

Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon Jauhari Johan mengatakan olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Pada umumnya, awareness terhadap betapa bernilainya kesehatan telah meningkat, dan banyak masyarakat Indonesia telah memulai new active lifestyle ini sebagai bagian dari new normal mereka.

“Bagi saya, kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga kita,” ungkapnya di sela virtual konferensi pers, Senin (27/9).

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager Nivea Face, Sun and Lip mengatakan meskipun dengan olahraga outdoor bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, namun paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki risiko yang kurang baik bagi kulit sehingga harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

“Paparan sinar UV secara terus menerus dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan kita ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dian mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama dengan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Vit 8+, mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat secara holistik selama pandemi dengan menghadirkan kegiatan 'Imbangi Hari Cerahmu Bersama Nivea dan Vit 8+ Virtual Run & Ride'. Ajang tersebut mengadakan jarak berlari 50 KM dan bersepeda 100 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau beberapa kali aktivitas selama periode acara yang berlangsung sejak tanggal 1-17 Oktober 2021.

“Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka, yaitu rutin menggunakan sunscreen,” tutupnya.

Sumber : https://investor.id/lifestyle/265004/kesadaran-jaga-kesehatan-jadi-bagian-gaya-hidup-new-normal

Post a Comment

0 Comments