Gaya Hidup Digital dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi

 


Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat dan menimbulkan tekanan yang berdampak pada masalah kesehatan. Kondisi ini juga memaksa masyarakat lebih cepat beradaptasi dengan teknologi digital, sebagai sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan mereka di tengah keterbatasan.

Dengan gaya hidup serba digital, seperti bekerja, berbelanja, rapat hingga sekolah pengguna internet di Indonesia melonjak 16% atau bertambah 27 juta orang pengguna antara tahun 2020 hingga 2021. Penetrasi internet pun melonjak menjadi 73,7% per Januari 2021.

Fakta bahwa pandemi yang masih berlangsung saat ini juga membuat masyarakat merasakan stres. Hasil studi bertajuk The Pulse of Asia - The Health of Asia Barometer menunjukkan, dibandingkan dengan negara di Asia lain, responden di Indonesia paling banyak merasakan stres akibat Covid-19. Hal ini diduga karena tingginya tingkat infeksi dan angka kematian di Indonesia.

Menurunnya kualitas hidup selama pandemi, juga ikut memperburuk esensi dari enam pilar Wealth Wisdom yang selalu membahas aspek kekayaan secara holistik. Kekayaan tak hanya diartikan sebatas materi tetapi juga non materi. Keenam pilar tersebut adalah kondisi finansial, sikap sosial, kesehatan, tujuan hidup, hubungan terhadap sesama serta momentum.

Dengan berbagai persoalan yang muncul di masa pandemi, PermataBank percaya kualitas hidup yang seimbang adalah makna kekayaan sesungguhnya. Untuk menyelaraskan percepatan adaptasi digital dan memaknai kekayaan holistik, PermataBank mengadakan sebuah event tahunan "Wealth Wisdom dengan tema Wellness to Wealth" yang digelar dari tanggal 17-18 September 2021.

Event ini menghadirkan puluhan kelas berkualitas yang inspiratif dari para pembicara ternama seperti Sri Mulyani, Erick Thohir, Budi Guna Sadikin, Sandiaga Uno, William Tanuwidjaya dan deretan figur publik lainnya seperti Cinta Laura, Boy William dan lainnya. Berbagai penawaran spesial dari bazaar dan property expo serta konser virtual juga bisa dinikmati secara gratis dalam acara ini.

Sumber : https://katadata.co.id/ekarina/infografik/6135ed54d084d/gaya-hidup-digital-dan-adaptasi-kebiasaan-baru-di-masa-pandemi

Post a Comment

0 Comments