![]() |
Ilustrasi Garuda Indonesia (Foto: BeritaSatu Photo/Emral Firdiansyah) |
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital KirimAja meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up atau penjemputan barang yang akan dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.Fitur pick up ini merupakan layanan penjemputan barang door to door dimana dedicated service kurir KirimAja akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim untuk kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.
Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, di tengah pola perubahan shifting behaviour karakteristik pasar pengiriman barang, hadirnya fitur pick up ini tidak hanya menjadi komitmen jangka panjang Garuda untuk hadir menjadi key player dalam ekosistem sistem logistik nasional yang turut didukung oleh jaringan penerbangan Garuda Indonesia Group.
"Namun kami harapkan juga dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas alternatif solusi layanan pengiriman barang yang terpercaya, efisien, dan mudah khususnya di tengah kondisi pandemi serta adaptasi dengan era kenormalan baru," kata Irfan dalam keterangan resmi, Selasa (21/9/2021).
Irfan melanjutkan, peluncuran fitur baru ini juga merupakan upaya Garuda untuk terus bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di tengah tantangan bisnis yang ada, sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan untuk mengembangkan layanan kepada seluruh pengguna jasa.
"Khususnya, dalam mendukung pengembangan infrastruktur sistem logistik nasional melalui berbagai kemudahan layanan yang kini hadir semakin dekat untuk menjawab kebutuhan pengiriman barang pengguna jasa," tandasnya.
Selaras dengan langkah perluasan portofolio bisnis Garuda Indonesia melalui peluncuran layanan pengiriman barang berbasis aplikasi KirimAja yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, basis outlook market KirimAja terus menunjukan pertumbuhan yang solid.
Sepanjang semester I 2021 ini, tercatat sebanyak 140.000 transaksi telah berhasil dibukukan. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan catatan transaksi pengiriman barang KirimAja pada tahun 2020 sebesar 89.000 transaksi.
0 Comments