Erick Thohir: BUMN Setia Dampingi UMKM Hadapi Kebiasaan Baru

 

Menteri BUMN Erick Thohir pada pembukaan Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Virtual Expo batch 2 yang resmi digelar sejak 6-21 September 2021.


Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan peluncuran Pasar Digital UMKM Indonesia Virtual Expo batch 2 yang digelar pada 6-21 September 2021. Ia menilai berbagai tantangan digital akan membuat UMKM mampu untuk bertransformasi dan beradaptasi kedepannya.

Ia mengatakan, bahwa akhirnya dengan menjawab berbagai tantangan zaman, mampu mencapai digitalisasi UMKM menjadi lebih cepat. Kemudian, kedepannya, kemandirian ekonomi dari UMKM tersebut bisa tercapai dan terus menguat.

“Tentu BUMN akan setia mendampingi UMKM agar siap menghadapi situasi dan kebiasaan baru yang mulai tumbuh,” katanya dalam Peluncuran PaDi UMKM Indonesia Virtual Expo batch 2, Senin (6/9/2021).

Ia menekankan bahwa kolaborasi antara BUMN dan UMKM bisa terus dilakukan guna memperkuat UMKM sebagai tulang punggung penopang ekonomi Indonesia. dengan tujuan kedepannya agar tercipta ekosistem ekonomi yang baik di Indonesia.

“Kolaborasi ini kita lakukan terus, guna memperkuat tulang punggung ekonomi Indonesia. Saya ingin pastikan BUMN dan UMKM bisa terus kerjasama untuk dapat menjadi sokoguru untuk ekosisten ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Ia mengatakan, ada peningkatan dalam segi UMKM yang ikut serta dalam gealaran ini dibandingkan dengan gelaran batch pertama. Menteri Erick menyebut ada 295 UMKM yang bergabung dibanding dengan sebelumnya sebanyak 244 UMKM.

“Ada peningkatan dari 244 ke 295, dengan gabung disini, anda bagian penting keluarga besar PaDi UMKM,” katanya.

Selanjutnya, Menteri Erick mengatakan akan terus berusaha untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku UMKM. Misalnya dalam segi pembiayaan, kepastian pembayaran, akses pasar dan pembinaan yang berkelanjutan.

“Kami akan berusaha berikan yang terbaik untuk UMKM bisa dapatkan kemudahan pembiayaan, kepastian pembayaran, akses pasar dan pembinaan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments