1000 Peserta Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Kodim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel


 

Tangerang Selatan – Kolaborasi yang searah, antara Kodim 0506/Tgr dengan Tangguh Berkibar Tangsel, intensifkan percepatan herd immunity melalui serbuan vaksinasi 1000 peserta.

Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono datang langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman SDN Pamulang Timur 02 Kel Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (11/09/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Kodim 0506/Tgr disambut langsung oleh Ancilla Yanny Ketua Pembina Tangguh Berkibar Tangsel, Sekda Tangsel, Bambang Noertjahjo beserta Kapolsek Pamulang, Kompol Sujarwo, Founder UMKM TB Tangsel, Tasrudin Muzakir, Ketua UMKM TB Tangsel, Adi Amsyah, Ikramul Muslimin Pamulang, Rahmat Hidayat Lurah Pamulang Timur, Ade Hery Sekel Pamulang Timur, dan Kepsek SDN 02 Pamulang Timur, Babinsa dan Binamas.

Sedangkan untuk memberikan vaksinasi, melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tangsel, Puskesmas Pamulang Timur, Team TUJF dalam penginputan data entry.

Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menyempatkan untuk memonitor semua tempat, mulai dari meja register, tempat duduk antrian peserta, bagian penginputan data, ruang vaksinasi dan observasi guna memastikan proses pelaksanaan menjalankan aturan protokol kesehatan secara ketat.

Ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran covid-19 dan memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan.

Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono kepada media mengatakan, serbuan vaksinasi, bagian dari percepatan herd immunity di tengah masyarakat dimasa pendemi Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Kodim 0506/Tangerang.

Tadi saya dapat informasi dan melihat juga, kata Dandim menambahkan bahwa, sejak pagi hari, antusias warga masyarakat khususnya Kel Pamulang Timur mengikuti serbuan vaksinasi sangat tinggi.

“Artinya, tingkat kesadaran masyarakat kita semakin meningkat bahwa penting sekali menjaga kesehatan ditengah pandemi ini,” kata Dandim.

Disampaikan Dandim, Saya apresiasi dan terimakasih kepada warga masyarakat Pamulang Timur yang datang ke lokasi vaksin, dengan tertib dan mematuhi aturan yang diterapkan pelaksana.

“Karena kesabaran adalah kunci utama, semua peserta pasti akan di vaksin. Saya lihat sendiri, warga dengan tertib dan teratur telah ditunjukkan warga Pamulang Timur, sabar menunggu giliran tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ucap Dandim.

“Kegiatan ini adalah bukti bahwa TNI selalu ada ditengah – tengah masyarakat dalam situasi apapun juga. Kita harus melihat semua peluang yang terbaik untuk masyarakat terlebih dimasa pandemi ini.
Gerakan serbuan vaksinasi dilakukan secara kontiniu, maka pandemi dapat dikendalikan, salah satunya melalui vaksinasi,” uujar Dandim.

Pesan saya adalah, tetap disiplin protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin. Jangan kendor menjalankan prokes dan 5M. Dengan disiplin, insya Allah, kita tidak akan mudah terpapar Covid-19 dan kalaupun terpapar, tidak beresiko tinggi,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Ancilla Yanny, Ketua Pembina Tangguh Berkibar Tangsel mengatakan, kita (Tangguh Berkibar Tangsel) dengan Kodim 0506/Tgr, secara konsisten menggelar program “Serbuan Vaksinasi” Dosis 1 dan II, yang ditujukan kepada warga masyarakat umum.

“Kami sangat berterimakasih pada Dandim 0506/Tgr yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Tangguh Berkibar Tangsel untuk berkontribusi mensukseskan vaksinasi nasional ini,” ujar Ancilla Yanny menambahkan.

Karena, kata Ancilla Yanny, kepercayaan adalah amanah yang wajib dijaga dan dijalankan, seperti pelaksanaan Serbuan Vaksinasi. Ini menjadi momen yang sangat baik bagi Tangguh Berkibar Tangsel dalam membantu percepatan kekebalan tubuh ditengah masyarakat, juga bagian dari mensukseskan vaksinasi Nasional.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polsek Pamulang, Pemkot Tangsel, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan kelurahan Pamulang Timur, rekan dari IMP, anggota Tangguh Berkibar yang sudah bekerja keras mensukseskan serbuan vaksinasi ini,” ucap Ancilla Yanny.

Disampaikan Ancilla Yanny, ada rasa kepuasan bathin yang kita dapatkan, karena apa yang kita berikan/laksanakan untuk warga masyarakat berjalan aman, tertib dan sukses.

“Kami berharap melalui vaksinasi ini, masyarakat semakin mudah untuk beradaptasi dengan tatanan kenormalan baru. Ini merupakan tindakan nyata Tangguh Berkibar untuk selalu berkontribusi dan berbakti untuk negeri.

Serbuan vaksinasi akan terus dilakukan dan sekali lagi, terimakasih kepada Kodim 0506/Tgr yang selalu mendukung dan mensuport disetiap kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan.

Dengan serbuan vaksiansi, diharapkan mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia secara global dan upaya vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi,” tutup Ancilla Yanny. (Lingga).

Sumber : http://koranprogresif.co.id/1000-peserta-antusias-ikuti-serbuan-vaksin-kodim-0506-tgr-bersama-tangguh-berkibar-tangsel/

Post a Comment

0 Comments