Upayakan Percepatan Vaksinasi, UBSI Jadi Sentra Vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat mengadakan Sentra Vaksinasi untuk dosen, tenaga pendidik (tendik), mahasiswa dan masyarakat umum. Sentra Vaksinasi ini berlangsung sejak 1–2 Juli 2021 sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran Covid-19 dan upaya membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.


Universitas BSI memberlakukan vaksinasi untuk seluruh dosen, tendik, mahasiswa dan masyarakat umum di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat. Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi, Ricky Sastra mengimbau walaupun nantinya semua masyarakat sudah di vaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program pemberian vaksin covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat Indonesia,” tutur Ricky, Jumat (2/7) lalu.

Ia menyebutkan, Universitas BSI sangat mendukung program pemerintah untuk memberikan dan melakukan pemerataan vaksinasi kepada seluruh dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Universitas BSI juga selalu menegaskan dan mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Kami selalu melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kampus setiap hari, dan juga mewajibkan penerapan 5M bagi karyawan dan mahasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap setelah vaksinasi ini, pandemi dapat secepatnya selesai. Sehingga perkuliahan dapat dilakukan secara tatap muka dan aktivitas ekonomi lainnya dapat berjalan dalam era new normal.

Sementara itu, Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi menegaskan bahwa saat ini vaksinasi menjadi keharusan dalam melawan Covid-19 yang belum kunjung usai. "Semoga dengan vaksinasi secara merata, bisa membuat semuanya kembali berjalan secara normal lagi, dalam era 'New Normal'. Kami berusaha ikut berperan dalam penanganan penyelesaian Covid-19 di Indonesia," ujarnya.

Yessica, salah satu masyarakat yang mengikuti Vaksinasi di Universitas BSI mengaku mengetahui informasi sentra vaksinasi ini dari media sosial. “Saya mengetahui informasi vaksinasi ini dari media sosial. Tentunya saya tertarik, karena sentra vaksinasi yang diadakan ini gratis bagi masyarakat umum seperti saya,” ujar Yessica, Jumat (2/7).

Menurutnya, vaksinasi yang telah diselenggarakan oleh Universitas BSI sudah sesuai dengan protokol kesehatan. “Saya berharap untuk kedepannya terhadap vaksinasi yang telah diselenggarakan Universitas BSI ini mampu membantu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat umum,” ungkapnya.

Ia menyarankan, sentra vaksinasi Universitas BSI dapat hadir di setiap cabang kampusnya. Sehinga masyarakat umum di sekitar kampus Universitas BSI di manapun berada dapat terbantu dengan adanya vaksin Covid-19 gratis ini.

sumber : https://www.republika.co.id/berita/qvpj4a423/upayakan-percepatan-vaksinasi-ubsi-jadi-sentra-vaksinasi

Post a Comment

0 Comments