Tiga Kepala OPD Terinfeksi Covid-19, Pemko Padang Akan Terapkan WFH

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan kembali menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Apratur Sipil Negara (ASN). Keputusan itu diambil karena banyak pegawai yang terinfeksi covid-19.


"Keputusan akan ditetapkan usai dilakukannya rapat bersama dengan Satgas dan Dinas Kesehatan. Jadi dipastikan jadi atau tidaknya WFH," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian.

Menurut Arfian, banyaknya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kota Padang untuk kembali menerapkan kebijakan WFH.

Selain itu, kondisi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Padang juga semakin signifikan yakni ratusan orang setiap hari dilaporkan terpapar.

"Setidaknya saat ini ada tiga kepala OPD yang dalam kondisi positif Covid-19 yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Plt Kepala Inspektorat Kota Padangm Dengan positifnya kepala OPD juga akan berdampak terhadap kinerja di kantor karena tidak akan maksimal," ujarnya.

Arfian menambahkan, guna memastikan kondisi ASN di Kota Padang pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan PCR Swab massal dari OPD yang kepala dinasnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita lakukan swab massal bagi beberapa OPD," ujarnya.

Arfian mengimbau, agar ASN lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama bekerja. Masker harus tetap digunakan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjaga kebersihan. Selain itu sementara waktu tidak melakukan perjalanan dinas ke luar Provinsi Sumatera Barat. (*)

sumber : https://www.harianhaluan.com/news/detail/133098/tiga-kepala-opd-terinfeksi-covid-19-pemko-padang-akan-terapkan-wfh

Post a Comment

0 Comments