PMM UMM Kelompok 70 Membantu Meningkatkan Pengetahuan Anak dalam Bidang Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK)

Pada era New Normal Universitas Muhammadiyah Malang menghadirkan PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) yang bertujuan membantu dalam hal edukasi kebiasaan baru atau New Normal. Program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) adalah salah satu kegiatan mahasiswa UMM dibawah naungan DPPM UMM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang) yang bertujuan mendorong kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat dengan instansi pemerintah, BUMN, Swasta maupun LSM baik dalam maupun luar negeri.


Masyarakat diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. PMM UMM Kelompok 70 berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker dengan cara membagikan masker.

kegiatan belajar mengajar tingkat SD (Sekolah Dasar) pada saat ini dilakukan secara daring. Oleh karena itu PMM UMM (Universitas Muhammaddiyah Malang) membantu mengedukasi anak-anak bagaimana cara bersekolah saat pandemi Covid-19 saat ini, dengan mengajari anak-anak bagaimana cara mengoprasikan teknologi yang ada dirumah untuk kegiatan balajar.

Adapun kelompok 70 pada Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa DPPM Universitas Muhammadiyah Malang ini beranggotakan dari berbagai Fakultas yang ada di Unversitas Muhammadiyah Malang, yang beranggotakan atas nama Wisnu Pradana , Ulhan Maulana Saputra, Ira Ekanda Putri, Kelvin Adji Pangestu, dan Wijil Danu Baskoro.

Kegiatan ini juga diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) RIni Pebri Utari, SPd.,MT Kelompok mereka membuat platform di beberapa sosial media seperti Instagram yang bisa di akses kapanpun dan dimanapun, semua informasi seputar PMM UMM kelompok 70 akan selalu di update melalui akun Instagram @pmm.pagerejo.

sumber : https://www.kompasiana.com/iraekanda0436/60e4137c06310e630f0aef32/pmm-umm-kelompok-70-membantu-meningkatkan-pengetahuan-anak-dalam-bidang-teknologi-komunikasi-dan-informasi-tik

Post a Comment

0 Comments