CT Arsa Beri Bantuan dan Kerahkan Ambulans Tangani Covid-19

 


CT ARSA Foundation bersama Transmedia yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, dan Transvision, menyalurkan donasi dari partisipasi pemirsa dan pembaca Transmedia untuk para tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia.

Pada kesempatan ini, CT ARSA Foundation dan Transmedia juga turut menyerahkan satu unit mobil ambulans. Kendaraan ini diperuntukkan bagi masyarakat terpapar virus Covid-19 yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

"Ambulans dilengkapi dengan brankar otomatis tertutup khusus pasien isolasi, tabung oksigen, dan perlengkapan medis lainnya yang mendukung bagi pasien Covid-19," berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (27/7).

Dalam pengoperasiannya, CT ARSA Foundation bekerja sama dengan Salam Aid, sebuah lembaga kemanusiaan yang saat ini fokus membantu penanganan pasien Covid-19.

"Selama pandemi, ambulans secara sukarela akan dipinjam pakai oleh Salam Aid sebagai kendaraan pertolongan pertama pasien Covid-19."

Penyerahan dilakukan oleh Bapak Latif Harnoko selaku Direktur Transmedia sekaligus Sekretaris Umum CT ARSA Foundation kepada Direktur Salam Aid Lutfi Kurnia.

Sementara itu, Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung distribusi donasi ini.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berjuang bersama melawan pandemi. Para tenaga medis sebagai garda terdepan, juga kepada para donatur, pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang mendukung terlaksananya distribusi donasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation," ujar Anita.

Anita juga berpesan pada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan agar terbebas dari penularan virus corona.

"Di masa new normal ini, mari tetap menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan. Kita berdoa semoga keadaan menjadi lebih baik," ujarnya.

Sebagai informasi, donasi yang sudah didistribusikan hingga Senin 26 Juli 2021 telah menyasar ke lebih dari 400 fasilitas kesehatan di Indonesia.

Adapun donasinya meliputi lebih dari 43.000 APD (Coverall), lebih dari 14.000 Googles, lebih dari 26.500 masker medis, lebih dari 5.000 masker nonmedis, ratusan box handscoon.

Kemudian lebih dari 5.000 botol susu sereal, lebih dari 5.700 pcs roti, lebih dari 4.000 kopi, lebih dari 2.400 pcs Faceshield, lebih dari 13.500 botol air mineral, lebih dari 41.500 vitamin, 2.000 safety boots dan sepatu pantofel perawat, serta kebutuhan lainnya.

Sumber:
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210727142842-25-672793/ct-arsa-beri-bantuan-dan-kerahkan-ambulans-tangani-covid-19.

Post a Comment

0 Comments