Cegah Penularan Covid-19 di Bolmut, Depri Pontoh Tegaskan Hal Ini Kepada Kepala Sekolah dan Sangadi

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Mengantisipasi penularan covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.


Hal ini menyusul bertambahnya 18 kasus positif covid-19 di Bolmut yang tersebar di enam Kecamatan, terbanyak berada di Kecamatan Bolangitang Timur.

Bupati Depri menegaskan, pembelajaran tatap muka serta hajatan yang berpotensi menghadirkan orang banyak di Bolaang Mongondow untuk ditiadakan sementara.

"Sesuai dengan laporan tim gugus tugas Kabupaten penanganan covid 19, Kecamatan Bolagitang Timur masuk pada zona merah penyebaran covid 19, kepada para kepala sekolah dan sangadi se kecamatan Bolagitang Timur untuk tidak melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, dan tidak melaksanakan hajatan / pesta terutama resepsi pernikahan /ulang tahun dan atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak," jelas Depri Pontoh, Rabu (14/7/2021).

Hal ini, lanjut Bupati, dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Bolaang Mongondow Utara.

"Kepada para kepala desa agar tidak memberikan ijin pesta resepsi pernikahan, pesta ulang tahun dan atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak," tegas Bupati.

Dan melaksnakan Akad Nikah dengan khidmat dan sederhana dirumah dengan hanya menghadirkan keluarga terkait.

"Untuk pemerintah tidak henti-hentinya memberikan himbauan bersama dengan Tim Gugus Tugas kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa di era new normal dituntut kepada kita semua untuk dapat beradaptasi dengan kebiasan hidup sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan covid 19.

"Melaksanakan Prokes harus menjadi kebiasaan dalam melakukan aktifitas hidup kita sehari-hari dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19," tutup Bupati Depri. (Mjr)

Tentang Bolmut

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibukota Bolmut adalah Boroko.

Jarak dari Boroko ke Manado, Ibukota Provinsi Sulut, 275,5 kilometer atau 6 jam 17 menit dengan mobil melewati jalan Trans Sulawesi.

Bolmut memiliki luas total 1.852,86 km2

Kabupaten ini memiliki 2 gunung, yaitu Gunung Gambuta dan Gunung Paupau.

Ada 2 sungai melewati kabupaten ini, yaitu Sungai Sangkub dan Sungai Ayong. Keduanya ada di Kecamatan Sangkub.

Saat ini Kabupaten Bolmut dipimpin oleh Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena.

sumber : https://manado.tribunnews.com/2021/07/14/cegah-penularan-covid-19-di-bolmut-depri-pontoh-tegaskan-hal-ini-kepada-kepala-sekolah-dan-sangadi?page=2

Post a Comment

0 Comments