Anggota Polres Kapuas Hulu Bagikan Masker Gratis Pada Pengendara, Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu, AKP Edy Supriyanto, SH bersama Tim Covid Polres Kapuas Hulu membagikan masker gratis kepada pengendara, Sabtu 10 Juli 2021.


Pembagian masker sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat serta guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat yang sedang berbelanja di pasar pagi Putussibau.

Dalam kesempatan itu juga AKP Edy mengatakan tim selalu memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu virus Corona dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah.

“Dengan upaya perilaku kita yang selalu menerapkan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghadiri Kerumunan dan, Mengurangi Mobilisasi dan terus mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti dahulu, ” kata Bripka Andri.

AKP Edy Supriyanto juga berharap semua pihak dapat bekerja sama saling mengingatkan dan memberikan teguran kepada siapa saja yang tidak menerapkan protokol kesehatan,

"Kami akan secara terus menerus melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting" tutupnya.

Kegiatan bagi-bagi masker juga dilakukan Polsek Putussibau Selatan, Sabtu 10 Juli 2021.

Selain bagi masker, juga menyampaikan imbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam prosedur standar Adaptasi Kebiasaan Baru guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan.

Bhabinkamtibmas Putussibau Selatan Bripka Muchtarudin menjelaskan bahwa kegiatan himbauan dan Sosialisasi ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan kegiatan diluar rumah tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

" Maka dari itu saya membagikan Masker sebagai salah satu upaya guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid 19 selain itu juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid - 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," jelas Bripka Muchtarudin

sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/07/12/anggota-polres-kapuas-hulu-bagikan-masker-gratis-pada-pengendara-imbau-terapkan-protokol-kesehatan

Post a Comment

0 Comments