Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas Ditarget Rampung Seminggu

Tangerang: Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui 36 Puskesmas yang tersedia di Kota Tangerang bakal memberikan vaksinasi covid-19 terhadap 8.000 jiwa ODGJ dan Disabilitas. Ditargetkan para ODGJ dan lansia tersebut menerima vaksin dalam sepekan ini.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, menerangkan program vaksinasi covid-19, di Kota Tangerang, masih terus berjalan. Satu per satu, kelompok masyarakat mulai mendapat suntikan vaksin.

"Saat ini vaksinasi lansia dan tenaga pendidik, masih dikjar. Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui 36 puskesmas mulai juga mulai menyasar vaksinasi ODGJ dan Disabilitas, yang dilakukan secara door to door," kata Liza dalam keterangannya, Selasa, 8 Juni 2021.

Dia menerangkan untuk vaksinasi ODGJ dan Disabilitas di Kota Tangerang dilakukan sejak Sabtu, 5 Juni 2021. Dengan sasaran sekitar 800 ODGJ, pihaknya menargetkan pemberian vaksin bagi ODGJ dan Disabilitas itu rampung dalam seminggu kedepan.

Liza juga menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ODGJ dan Disabilitas itu, sama dengan vaksinasi tenaga pendidik atau lansia.

"Sebelum divaksin, yang bersangkutan dilakukan screening terlebih dahulu, jika sehat, vaksinasi langsung dilakukan. Khusus kelompok ini, kita lakukan door to door untuk mempermudah keluarga, untuk mendapat layanan vaksinasi gratis ini," ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Gembor, Andi Hidayat, mengungkapkan di wilayahnya terdapat 40 ODGJ dan 70 Disabilitas yang akan divaksinasi hingga sepekan kedepan.

"Sekiranya, satu tim kita kerahkan empat tenaga kesehatan. Mendatangi satu per satu rumah ODGJ dan Disabilitas, melakukan pendekatan ke keluarga dan peserta vaksin," ucap Andi (DEN)

sumber : https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwX4YDk-vaksinasi-odgj-dan-disabilitas-ditarget-rampung-seminggu

Post a Comment

0 Comments