Super App Ventenity Ajak Karyawan Happy Jalani Hidup Lewat 4 Solusi Kebutuhan Harian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ventenity memperkenalkan sebuah super app yang dirancang untuk memacu produktivitas karyawan melalui sejumlah fiturnya.


Damar Raditya, Group COO Venteny mengatakan, para karyawan dapat mengakses sejumlah fitur di super app ini untuk mendukung kebutuhan mereka sehari-hari seperti fitur V-Nancial untuk mendukung kebutuhan finansial karyawan, fitur V-Academy untuk memberikan beragam edukasi, serta fitur Venteny Insurance & Protection Program (VIP) sebuah fitur safety net untuk karyawan dan keluarga.

Super App yang dapat diunduh di Google Play Store ini juga menyediakan fitur yang mendukung gaya hidup karyawan melalui V-Merchant.

Damar Raditya, Group COO Venteny berharap aplikasi ini bisa menjadi top of mind bagi seluruh para karyawan di Indonesia, sehingga tercipta

Damar menjelaskan, Super App Venteny dirancang untuk memberikan employee happiness bagi seluruh karyawan di mana saja dan kapan saja dengan cukup mengakses satu aplikasi yang terintegrasi.

"Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menyebarkan employee happiness lebih luas kepada karyawan dan masyarakat di kota-kota lain di Indonesia, serta membantu pelaku bisnis di berbagai kota untuk dapat mengakselerasi usaha mereka dengan berbagai layanan finansial dari Venteny," ungkap Damar.

Super App Venteny diperkenalkan pertama kali pada September 2020. Aplikasi ini lahir dari gagasan sesama karyawan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja dan mendukung rekan-rekan karyawan guna menciptakan work-life balance.

Damar memaparkan, kebahagiaan karyawan merupakan faktor penting dalam meningkatkan produktivitas, terutama saat mereka menjalani bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Kebutuhan karyawan yang bisa menjadi indikator kebahagiaan mereka adalah kebutuhan dana darurat (financial services), peningkatan pengetahuan (education), asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarganya (insurtech) dan kebutuhan hiburan (lifestyletech).

“Kami menyediakan 4 layanan tadi bagi para pekerja atau karyawan,” kata Damar.

Dari keempat layanan ini,yang paling diminati karyawan adalah yang berhubungan dengan financial services, disusul layanan pendidikan.

Chief Executive Officer Venteny Global, Junichiro Waide menjelaskan, ide pendirian Venteny terinspirasi kegiatannya saat menyambangi sejumlah negara di Asia Tenggara.

Dia mengaku menemukan banyak sekali karyawan yang memiliki performance bangus namun sangat mudah beralih ke tempat kerja lain karena ketidaknyamanan mereka karena banyak kebutuhan yang tidak ditawarkan di tempat kerja dan membuat mereka memutuskan pindah.

“Venteny berusaha menciptakan ekosistem atas semua yang dibutuhkan karyawan agar tetap bahagia bekerja, sehingga pada akhirnya membantu perusahaan menjaga aset mereka, tidak pindah-pindah ke tempat lain karena sudah bekerja dengan happy dengan memberikan produktivitas terbaik bagi tempat mereka bekerja,” ujarnya.

Damar Aditya menjelaskan, sejak hadir di Indonesia pada 2019 hingga saat ini Venteny telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan dan digunakan oleh 1.700 karyawan di Jabodetabek.

"Setelah fokus menggarap Jabodetabek, kami akan menjangkau dan membantu karyawan hingga ke seluruh Indonesia, apalagi dimasa sulit akibat pandemi ini, banyak karyawan yang butuh support,” ujar Damar.

sumber : https://www.tribunnews.com/techno/2021/06/01/super-app-ventenity-ajak-karyawan-happy-jalani-hidup-lewat-4-solusi-kebutuhan-harian?page=2

Post a Comment

0 Comments