Rekomendasi Aplikasi Freelance Terbaik yang Cocok Jadi Kerja Sampingan di Kala Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 sudah mewabah kurang lebih hampir satu setengah tahun lamanya. Tentunya hal ini sangat merugikan bagi pekerja di bidang manapun, apalagi kaum buruh dan sejenisnya. Namun, tak sedikit juga para pekerja terdampak pandemi ini mencoba mencari kerja sampingan yang kreatif dan inovatif.


Rata-rata mereka menemukan cara untuk kerja sampingan ataupun freelance melalui aplikasi yang diunduh lewat berbagai media. Lalu, apa sajakah aplikasi freelance terbaik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan dan menghasilkan uang. Simak ulasannya!

1.) Panggilin

Aplikasi yang pertama ada Panggilin. Aplikasi ini dapat diunduh melalui handphone Android maupun IOS. Selain mudah diakses aplikasi ini juga banyak menyediakan jasa freelance didalamnya. Untuk sistemnya, anda sebagai penawar jasa yang sedang mencari bantuan pekerjaan. Pekerjaan bisa berupa apa saja tergantung bidang yang anda ambil. Jika pekerjaan yang anda kerjakan sudah selesai dan sesuai dengan kemauan orang yang menawarkan pekerjaan maka orang tersebut akan memberi imbalan kepada anda melalui rekening, e-wallet, maupun media transaksi uang lainnya.

2.) Freelancer

Aplikasi selanjutnya ada Freelancer yang cocok menjadi rujukan anda dalam mengambil pekerjaan freelance. Aplikasi ini juga gratis diunduh dan mudah diakses di handphone anda. Freelancer menawarkan pekerjaan sesuai dengan hobi anda yang tentunya memiliki banyak keuntungan yang akan anda dapat. Rata-rata pekerjaan yang ditawarkan di aplikasi ini dapat dilakukan di rumah tanpa perlu keluar rumah.

3.) Upwork for Freelancers

Aplikasi berikutnya juga tak kalah terbaik bagi para freelancer. Yaps, aplikasi ini adalah Upwork for Freelancers. Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi pekerjaan freelance yang direkomendasikan berdasarkan waktu upload dari pemberi info pekerjaannya. Ini tentunya memudahkan anda dalam mencari sebuah pekerjaan freelance yang baru diupload untuk segera diambil. Akan tetapi, kekurangannya adalah berbalik dengan penjelasan diatas bahwa istilahnya "siapa cepat dia dapat", ini berarti jika anda terlambat dalam meng-update informasi pekerjaan maka informasinya akan ditarik kembali karena sudah terisi penuh oleh pekerja lainnya.

4.) PeoplePerHour - Hire Freelancers

Aplikasi selanjutnya ada PeoplePerHour - Hire Freelancers. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan gaji berdasarkan banyaknya pekerjaan yang dikerjakan dalam satu hari. Aplikasi ini juga sangat membantu anda untuk menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan hobi anda dan banyaknya waktu yang didapatkan. Cara kerjanya, anda bisa upload portofolio serta proyek hasil pekerjaan anda agar perusahaan tertarik untuk merekrut anda.

5.) Fiverr - Find Any Freelance Service You Need

Aplikasi ini juga mendukung banyak tipe pekerjaan sesuai dengan passion anda, contohnya seperti pengembangan bisnis pembuatan website, logo, dan digital marketing lainnya. Tak hanya pengembangan bisnis di bidang digital saja tetapi juga menawarkan jasa translate bahasa sesuai kebutuhan.

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi freelance terbaik untuk para pembaca yang budiman. Terima kasih.

sumber : https://www.kompasiana.com/filsabrillian/60d9d8a81e64da7b8235ed92/rekomendasi-aplikasi-freelance-terbaik-yang-cocok-jadi-kerja-sampingan-di-kala-pandemi-covid-19





Post a Comment

0 Comments