Pepsodent Donasikan 50.000 CPC Mouthwash ke Fasilitas Layanan Kesehatan, Organisasi dan Lingkungan Akademik

JAKARTA, 29 Juni 2021 – Beberapa waktu lalu, Pepsodent dari PT Unilever Indonesia, Tbk. telah menyalurkan donasi sebanyak 50.000 unit Pepsodent Active Defense Mouthwash kepada sejumlah fasilitas layanan kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan lingkungan akademik. Inisiatif ini menjadi kelanjutan peluncuran Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi Cetylpyridinium Chloride (CPC) pada akhir Desember, dan merupakan satu lagi perwujudan komitmen Pepsodent untuk berbagi peran membantu masyarakat merawat kesehatan gigi dan mulut di masa yang masih penuh dengan tantangan.


Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Sesuai dengan strategi global ‘The Unilever Compass’, kami selalu berupaya untuk terus menjadi perusahaan yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led) serta terus relevan dan siap menghadapi masa depan (future-fit).

Salah satu perwujudan upaya tersebut adalah melalui inovasi Pepsodent Active Defense Mouthwash untuk kuatkan daya tahan gigi dan mulut, yang kemudian sebagian kami salurkan ke fasilitas layanan masyarakat dan lingkungan akademik. Kami percaya inovasi ini tidak hanya relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini, tetapi juga mampu membawa manfaat positif bagi masyarakat.”

Sebanyak 50.000 unit Pepsodent Active Defense Mouthwash disalurkan ke sejumlah wilayah di Jabodetabek, antara lain 9 titik Rumah Sakit melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), ke 13 titik fasilitas pelayanan kesehatan, termasuk RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan – sesuai arahan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), dan juga sejumlah Fakultas Kedokteran Gigi.

Selain itu, Pepsodent juga turut menyalurkan donasi melalui komunitas Gerakan Pakai Masker (GPM) sebagai bentuk gotong-royong dalam mengedukasi dan menjangkau masyarakat secara lebih luas.
“Berkumur menggunakan mouthwash yang mengandung teknologi CPC berperan penting dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Hal ini sejalan dengan tujuan mulia Pepsodent untuk melindungi senyum sehat keluarga Indonesia, karena setiap senyuman begitu berarti,” tambah Fiona.

Sebagai salah satu Rumah Sakit penerima donasi, dr. Jack Pradono Handojo, MBA., MHA selaku Direktur Utama Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih mengatakan, “Mouthwash mengandung CPC bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan higienitas rongga mulut, terutama untuk mengurangi plak dan mencegah penyakit gusi. Oleh karenanya, donasi mouthwash dengan teknologi CPC ini akan membantu kami melindungi kesehatan gigi dan mulut para tenaga medis sehingga mereka dapat bertugas dan memberikan pelayanan secara optimal di waktu yang krusial seperti ini.”

Seiring dengan mulai aktifnya sejumlah Rumah Sakit Gigi dan Mulut di bawah Fakultas Kedokteran Gigi, Pepsodent juga mendonasikan Pepsodent Active Defense Mouthwash ke lingkungan akademik. Drg. Umi Ghoni, Sp. Perio, Kepala Tata Usaha Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bertutur, “Kami memiliki tanggung jawab yang besar untuk melindungi para mahasiswa/i kami selama mereka melakukan pelayanan perawatan gigi, salah satunya dengan menganjurkan pasien melakukan protap dari petunjuk teknis pada masa adaptasi kebiasaan baru oleh Kemenkes RI yaitu berkumur menggunakan mouthwash sebelum tindakan dilakukan.

Keamanan mereka merupakan prioritas yang utama, untuk itu kami percaya donasi yang diberikan oleh Pepsodent dapat membantu kami memastikan bahwa seluruh mahasiswa/i dapat terus berbakti ke masyarakat dengan kondisi yang lebih terlindungi.”

“Sebagai brand Unilever yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu, Pepsodent ingin kembali mengajak masyarakat untuk melindungi kesehatan keluarga, terutama kesehatan gigi dan mulut yang merupakan faktor penting dalam masa pandemi saat ini. Untuk itu #MariBerbagiPeran bersama untuk Indonesia lebih sehat,” tutup Fiona.

Tentang Unilever

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2020 berhasil membukukan penjualan sebesar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifebuoy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 5,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 10,3 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 6,9 triliun dan Rp3,4 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp1,7 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenalkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:
• Meningkatkan kesehatan planet
• Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
• Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang harus kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020 .

sumber : https://pressrelease.kontan.co.id/release/pepsodent-donasikan-50000-cpc-mouthwash-ke-fasilitas-layanan-kesehatan-organisasi-dan-lingkungan-aka?page=2

Post a Comment

0 Comments