Kewajiban WFH Berlaku, Sejumlah Kawasan Perkantoran di Jakarta Lengang

Jakarta: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro) kembali diperpanjang di DKI Jakarta hingga 5 Juli 2021. Perkantoran kembali diwajibkan menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 75 persen pegawai.


Beberapa wilayah perkantoran di Ibu Kota sudah menerapkan WFH untuk pegawai. "Salah satunya adalah wilayah perkantoran yang berada di zona merah yakni Kebon Sirih dan Kuningan Jakarta Pusat sudah tampak lengang," terang presenter Metro TV Eva Wondo dalam program Metro Siang, Selasa, 21 Juni 2021.

Aktivitas perkantoran sudah dibatasi dengan pembatasan jumlah karyawan yang masuk. Dalam PPKM Mikro kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewajibkan seluruh perkantoran di zona merah covid-19 menerapkan skema tersebut. Baik swasta maupun pemerintah.

Sementara itu, perkantoran di zona oranye dan kuning wajib menerapkan WFH bagi 50 persen dari pegawai. Kantor swasta, BUMN, dan BUMD yang melanggar protokol kesehatan akan diberi sanksi.

Sanksi yang diberikan tergantung tingkat pelanggarran. Dimulai dari teguran tertulis, penghentian sementara kegiatan, denda administratif, pembekuan izin, hingga pencabutan izin. Kantor swasta yang melanggar juga dapat didenda hingga Rp50 juta. Sementara itu, kantor pemerintah yang melanggar akan disanksi sesuai ketentuan. (Putri Purnama Sari)

sumber : https://www.medcom.id/nasional/metro/lKYr10JN-kewajiban-wfh-berlaku-sejumlah-kawasan-perkantoran-di-jakarta-lengang

Post a Comment

0 Comments