Bersinergi, TNI dan Polri Kampanyekan Pencegahan Covid-19 di Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Bripka Muchtarudin, SH bersama Babinsa melakukan Sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan , Senin 21 Juni 2021


Kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 menurut Bripka Muchtarudin merupakan upaya nyata yang dilakukan kepada masyarakat, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan sasaran kepada para pengendara dan warga yang berada di fasilitas umum.

Seperti jalan raya, pemukiman warga, tempat perbelanjaan, pertokoan, warung makan atau kedai kopi maupun tempat tempat –tempat yang sering di jadikan kerumanan masyarakat .

“Kegiatan sosialisasi ini, dilakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan melakukan penerapan protokol kesehatan antara lain menghimbau warga agar selalu memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak membuat kegiatan yang menimbulkan keramaian atau massa,” Jelas Bripka Muchtarudin.

"Kami bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Putussibau Selatan selalu berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama, kami juga selalu membagikan masker pada setiap kegiatan masyarakat " lanjut Bripka Muchtarudin.

Bagikan Masker

Personel Polsek Putussibau Selatan melaksanakan imbauan dan pembagian masker agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam prosedur standar Adaptasi Kebiasaan Baru, Senin 21 Juni 2021.

Pembagian masker ini guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan.

Bhabinkamtibmas Putussibau Selatan Brigadir Henri menjelaskan bahwa kegiatan himbauan dan Sosialisasi ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan kegiatan diluar rumah tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

" Maka dari itu saya membagikan Masker sebagai salah satu upaya guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid 19 selain itu juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid - 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan " jelas Brigadir Henri.

Sosialisasi

Adaptasi Kebiasaan Baru Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Bripka Arif Wahyudi laksanakan kegiatan Sosialisasi imbauan Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran dan Mengantisipasi Coronavirus Disease (Covid-19) kepada masyarakat desa binaan, Senin 21 Juni 2021

Dalam sosialisasi itu, Bripka Arif menyatakan bahwa penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid 19 dengan hidup menerapkan 5M Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghadiri Kerumunan dan, Mengurangi Mobilisasi dan terus mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya saat Hari akan selalu dilakukan sampai Covid-19 benar benar hilang.

Dalam sosialisasi tersebut Bripka Arif juga tak lupa meyakinkan pesan pesan kamtibmas agar masyarakat dapat menjaga keamanan lingkungan serta segera melaporkan kepada pihak kepolisian khusus Polsek Putussibau Selatan jika mengetahui hal hal yang dianggap dapat mengganggu kamtibmas yang telah kondusif.

sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/06/22/bersinergi-tni-dan-polri-kampanyekan-pencegahan-covid-19-di-kapuas-hulu

Post a Comment

0 Comments