Bekali Talent MJC, Wagub Emil: Freelancer adalah Masa Depan

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyatakan dunia ini sudah berubah dan masa depan ada di freelancer. Oleh sebab itu, Provinsi Jawa Timur ingin menjadi provinsi pertama yang mempersiapkan talenta mudanya sebagai freelancer di era gyg economy.


“Dulu definisi mapan adalah kerja di perusahaan besar, tetapi sekarang banyak perusahaan tersebut sudah tidak ada lagi. Maka muncul konsep baru, misalnya ketika saya perlu desainer, programmer, marketer makanya saya mencari freelance. Maka dari itu, freelance is the future,” ungkap Emil dalam acara Rapat Koordinasi Milenial Job Center (MJC) Provinsi Jatim, Selasa (22/6/2021).

Wagub Muda itu juga mengatakan salah satu yang menjadi keluhan masyarakat selama ini adalah ketersediaan lapangan kerja. Tak dipungkiri bahwa ditengah kenaikan angka pengangguran, menjadi freelance dan pengusaha adalah sebuah solusi.

“Salah satu yg menjadi keluhan masyarakat waktu saya kampanye dengan Bu Khofifah adalah lapangan kerja. Inilah kenapa MJC kita pupuk terus, karena teman-teman disini adalah testimoni millenial yang memilih freelance dan memiliki masa depan. Menjadi seorang freelance dan pengusaha adalah solusi sekarang ini,” ungkapnya.

Suami Arumi Bachsin ini bercerita tentang pengalamannya saat ia bertemu Raffi Ahmad beberapa waktu yang lalu.

“Saya bertemu Raffi Ahmad beberapa waktu yang lalu. Dia bilang bahwa senang bikin sesuatu yang nilainya intangible. Jadi minimal kita sudah memulai menapaki anak tangga yang menuju kesana,” imbuhnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menambahkan bahwa Jawa Timur adalah Provinsi yang cukup besar, maka peluang yang ada juga cukup besar. Ia pun berharap kepada millenial yang mengikuti Millenial Job Centre (MJC) dapat memberikan perubahan bukan hanya di kota tetapi juga di desa.

“Kita adalah provinsi yang cukup besar, dengan 40 juta penduduk, maka peluang yg ada juga cukup besar. Pekerjaan rumah saat ini adalah bagaimana kita memanfaatkannya. Mari buktikan bahwa para pejuang transformasi digital millenial yang hadir saat ini bisa memberikan perubahan bukan hanya di kota, tapi juga di desa masing-masing,” pungkasnya. [tok/but]

sumber : https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bekali-talent-mjc-wagub-emil-freelancer-adalah-masa-depan/

Post a Comment

0 Comments