TP-Link Manfaatkan Tren Work From Home

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 memicu kegiatan bekerja dari rumah (work from home) dan sekolah dari rumah (study from home) untuk menekan penyebaran virus corona. Alhasil, semua aktivitas dilakukan dari rumah menjadi tren selama pandemi.


Selain itu, akses internet yang lancar tanpa hambatan menjadi sebuah kebutuhan utama untuk mendukung produktivitas di masa pandemi Covid-19. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli perangkat pendukung jaringan internet yang berkualitas.

Mencermati kondisi tersebut, TP-Link memperkenalkan Mercusys, sebagai sub brand yang memiliki rentang harga yang sangat ramah di kantong namun dengan kemampuan teknologi jaringan internet mumpuni. Kedua produk Mercusys tersebut adalah Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10.

"Mercusys adalah sebuah sub-brand dari TP-Link yang menawarkan variasi perangkat jaringan untuk menajngkau pasar yang lebih luas di industri ini,” kata Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Lee, di acara virtual media briefing, Selasa (4/5/2021).

Mercusys Halo S3 300 Mbps Whole Home Mesh Wi-Fi System merupakan sistem mesh Wi-Fi yang menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps, dengan satu jaringan terpadu dilengkapi dengan teknologi mesh dimana unit Halo S3 bekerja sama untuk membentuk satu jaringan rumah utuh terpadu dengan satu nama Wi-Fi (SSID) dan satu kata sandi.

Halo S3 yang ditawarkan dengan harga Rp 300.000 per unit, juga menawarkan seamless roaming dimana gadget pengguna yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi akan secara otomatis beralih dari satu unit ke unit Halo lainnya saat bergerak di sekitar rumah.

“Selain memberikan coverage atau jangkauan Wi-Fi yang lebih luas dan menghilangkan dead zones, seamless roaming yang diciptakan memberikan kenyaman internetan tanpa jeda, pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi,” jelas Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia.

Sementara Halo S3 (2 Pack) dapat meng-cover hingga 200 meter persegi (m2), sangat ideal untuk rumah dengan 2-4 kamar tidur. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Sedangkan Halo S3 (3 Pack) dapat meng-cover hingga 280 m2, sangat ideal untuk rumah dengan 3-5 kamar tidur. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Kemudian, AC10 AC1200 Wireless Dual Band Router merupakan router dual band yang menawarkan kecepatan wireless hingga 1167 Mbps (300 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps pada frekuensi 5 GHz). Dilengkapi dengan 4 Antena Eksternal High-Gain untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi yang kuat.

Instalasi perangkat ini sangat mudah dengan panduan UI web yang intuitif, dilengkapi dengan Active Parental Controls untuk menetapkan kebijakan akses yang sesuai untuk penggunaan internet yang bertanggung jawab dan aman.

"Keistimewaan dari AC10 yang ditawarkan dengan harga Rp 200.000 per unit adalah dilengkapi dengan multi-mode seperti access point, mode range extender, dan mode router yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta mendukung IPTV dan IPv6,” pungkas Yoshia.

sumber : https://www.beritasatu.com/digital/769809/tplink-manfaatkan-tren-work-from-home

Post a Comment

0 Comments