Songsong Industri 4.0, Dinas Perindag DIY Gelar Lomba Desain-Rancangan Aplikasi


YOGYA, KRJOGJA.com – Merangsang tumbuhnya jiwa wirausaha bagi generasi muda di bidang Software Developer, Pemda DIY melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY menggelar Lomba Desain/Rancangan Aplikasi berhadiah total Rp 25.5 juta. Diharapkan kedepannya mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan industri 4.0.

“Lomba dengan 4 sub tema pilihan, pertama Sistem informasi harga sembako dan program kegiatan Dinas Perindag DIY, yang kedua Sistem pendataan pelaku industri binaan Dinas Perindag DIY,” tutur Kadis Disperindag DIY Ir Aris Riyanta MSi kepada KRJOGJA.com, Selasa (25/5/2021) yang di dampingi Kepala Seksi Industri Logam mesin, Elektronika dan Telematika Lamijo. S.TP.MM.

Kemudian sub tema ketiga Layanan konsultasi pelaku usaha secara digital. “Sub tema keempat Layanan lain terkait sektor Perindustrian dan Perdagangan (sesuai Kreativitas peserta ),” jelasnya

Aris menyebutkan pendaftaran sampai dengan 30 Juni 2021 secara online melalui link: https://s.id/apps21 dengan memenuhi persyaratan. “Diantaranya pelajar aktif SMA/SMK/Sederajat di wilayah DIY. Perorangan atau tim maksimal berjumlah 3 orang dari sekolah yang sama dengan melampirkan identitas KTP/SIM dan rekomendasi mengikuti lomba dari Kepala Sekolah atau pejabat yang berwenang,” jelasnya.

Hanya 1 karya yang dikirim sesuai sub tema dan harus orisinil, “Belum pernah juara pada perlombaan sejenis. Karya lomba bisa berupa aplikasi yang berdiri sendiri maupun pengembangan fitur aplikasi Jogja Istimewa,” jelasnya.

Sedangkan Kriteria Penilaian berupa Originalitas dan kreativitas, kemanfaatan, kejelasan konsep rancangan/desain, kemudahan dalam penggunaan, dan tata penulisan. “Setelah pendaftaran dan pembuatan karya dilanjutkan pengumpulan karya paling lambat 8 Juli 2021 pukul 15.00 WIB di sekretariat lomba dalam bentuk hardcopy dan softcopy (pdf),” ujarnya.

Pengumuman Nominasi dilakanakan 14 Juli 2021 melalui website https://disperindag.jogjaprov.go.id/ dilanjutkan Presentasi Karya dan Pengumuman Pemenang 21 Juli 2021 (tentative),” jelas Aris menyebutkan Outline pengumpulan karya (tempelate akan dibuatkan panitia).

Keterangan lebih lanjut bisa langsung ke Sekretariat Lomba, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Seksi Industri Logam Mesin Elektronika dan Telematika, Jalan Kusumanegara No. 9, Yogyakarta. Telp (0274) 512063, Fax (0274) 581335. Dengan Contact Person Rendro Prasetyo, ST, M.Eng (0812 3155 6000), Gilang Yudha Samudra (0812 2803 6100), terang Aris. (Vin)

Sumber : https://www.krjogja.com/angkringan/gaya-hidup/teknologi/songsong-industri-4-0-dinas-perindag-diy-gelar-lomba-desain-rancangan-aplikasi/2/

 

Post a Comment

0 Comments