Penguatan Pembelajaran Daring di Era New Normal oleh Mahasiswa PMM UMM

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 21 gelombang 3 tahun 2021 yang di selenggarakan Oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tentu mempunyai gerakan dalam pengembangan khususnya di sektor pendidikan yang hari ini, mengalami kesulitan di tengah pendemi Covid 19. Oleh karena itu PMM kelompok 21 mengisi kegiatan dan menemani adik adik di Kelurahan Polowijen ini yang bertujuan menyemangati, mendorong dan menghibur anak anak di desa ini agar terus belajar dan tidak malas untuk sekolah online, PMM kelompok 21 Melakukan berbagai kegiatan belajar mengajar mulai dari Berhitung, Membaca, Menggambar serta Mewarnai guna menciptakan semangat belajar anak-anak desa polowijen di tengah pandemi Covid 19.


Bukan hanya itu PMM kelompok 21 yang beranggotakan 5 Orang, yaitu Sukarno,Alifda,Dita,Valdo,Balqis Ramadhan membuat beberapa cara agar mereka tidak jenuh saat belajar.
Kami dari PMM kelompok 21 memberikan semangat anak anak SD Polowijen tetap ada yang di ikuti bimbingan orang tua agar tahap belajar mengajar yang sudah di lakukan tetap berkelanjutan kedepannya, terkait dengan kondisi pendidikan serta kebijakan yang di turunkan semoga bisa di rasakan semua elemen siswa, semoga kebijakan yang di turunkan bisa melihat sisi humanis dari siswa siwa yang terdampak. Karna Pendidikan meruapakan aspek moral dan etika yang di utamakan dalam mencerdaskan bangsa.

sumber : https://www.kompasiana.com/sukarno7271/608e61888ede4862e1443b42/penguatan-pembelajaran-daring-di-era-new-normal-oleh-mahasiswa-pmm-umm

Post a Comment

0 Comments