Optimalisasi Media Digital Butuh SDM Terampil

INFO NASIONAL-Memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas dengan kompetensi dan keterampilan digital menjadi hal penting bagi perusahaan di era New Normal. Melihat situasi pandemi Covid-19, idealnya perusahaan tidak lagi hanya menganggap cukup memiliki media digital saja. Perusahaan harus mampu mengelola media digitalnya secara maksimal.


"Perusahaan yang ingin bertahan di era New Normal, pengoptimalan media digital sangat diperlukan.Hal Ini memerlukan SDM yang memiliki kompetensi dan keterampilan mengelola media digital", ujar Entjik S. Djafar, Presiden Director GNV Learning Center, Senin 3 Mei.

Disadari atau tidak, berkembangnya media digital saat ini belum dibarengi dengan peningkatan soft-skill SDM. Ini diakui oleh Ujang Rusdianto, associate trainer GNV Learning Center yang sering membawakan sejumlah topik terkait digital marketing.

Menurutnya dalam dunia praktis, praktisi hanya mengedepankan hard skill tanpa mempedulikan soft skill. "Soft skill dalammengelola media digital penting, utamanya terkait kemampuan menganalisa, pengelolaan konten, visualisasi data, technical skill, termasuk carab erkomunikasi melalui media digital," katanya.

Ujang menambahkan, pemanfaatan media digital bias memberikan banyak manfaat pada perusahaan, seperti membangun digital branding, meningkatkan customer engagement, pemasaran digital, handling complaint, hingga pengelolaan krisis komunikasi. "Untuk mencapai tujuan pemanfaatan media digital, perusahaan harus memiliki perencanaan digital dan memanfaatkan tools-tools pendukung," ujarnya.

Dengan SDM memiliki kompetensi dan keterampilan mengelola media digital. Nantinya mereka diharapkan bisa memahami bidang pekerjaan seperti Digital Communication, Digital Marketing, Social Media Specialist dan lainnya secara menyeluruh.

GNV Learning Center (PT GNV Business Consulting) adalah penyedia jasa pelatihan yang berlokasi di Gd. AIA Central Lt.23 Jl. Jend.Sudirman Kav. 48A Jakarta Selatan.Fokus perusahaan ini pada pelatihan teknis dan soft skill dengan instruktur para praktisi yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

GNV Learning Center akan membantu perusahaan Anda mengedukasi para karyawan untuk mencapai tujuan dan mendukung pertumbuhan perusahaan. Kami dapat menyesuaikan dan merancang solusi pelatihan khusus untuk kebutuhan organisasi Anda. Untuk informasi selengkapnya kunjungi situs www.gnvlearning.id atau akun sosmed GNV Learning Center (*)

sumber : https://nasional.tempo.co/read/1458911/optimalisasi-media-digital-butuh-sdm-terampil/full&view=ok

Post a Comment

0 Comments