Menengok Ratusan Produk Mahasiswa SBM ITB pada Pameran 3D

 


INILAH, Bandung - Ratusan produk barang dan jasa hasil inovasi mahasiswa tahun pertama Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dipamerkan dalam Final Exhibition of Leadership and Management (LMP) 2021, Sabtu (29/5/2021).

Produk-produk tersebut ditampilkan pada laman www.lmpfinex2021.com dalam bentuk 3D yang dirancang dengan dukungan konsep permainan.

Kegiatan ini merupakan praktik dari mata kuliah LMP dengan dosen koordinator Henndy Ginting dan Donald C. Lantu dengan anggota Tim Dosen yang bertanggungjawab dalam kegiatan ini adalah Dematria Pringgabayu dan Erlangga Mahardika dari lab LEG.

Dosen mata kuliah LMP dari SBM ITB Henndy Ginting mengatakan, selama satu semester perkuliahan tahun pertama yang dilaksanakan secara daring, lebih dari 300 mahasiswa telah membentuk tim-tim kecil. Tim-tim itu merancang dan meluncurkan produk-produk inovatif, baik dalam bentuk prototype maupun produk jadi dari 11 bidang bisnis.

Bidang-bidang tersebut antara lain Art and Design, Business Consultant, Digital Event Organizer, Technology Based Fashion, dan Technology Based Culinary. Selain itu, bidang Creative Tourism, Entertainment Industry, Industry 4.0, Digital Business and Application, dan Fintech, Investment and Wealth Management.

"Pengunjung dapat masuk ke dalam platform seolah sedang bermain game mengendalikan karakternya sendiri dan mengunjungi booth-booth virtual. Pengunjung juga dapat melakukan interaksi dengan seluruh perancang bisnis tersebut," kata Henndy.

Selain itu, pameran tersebut juga akan menampilkan penampilan dari group atau stream mahasiswa SBM ITB berupa penampilan musik dan bincang-bincang dengan narasumber yang ahli dalam bidang bisnis.

Di antaranya alumni ITB yaitu, Ahmad Nursalim selaku CEO Octagon Studio, Sodiko Hidayad selaku Co-Founder Eduka System (alumni SBM ITB), dan Andi Taufan Garuda Putra, alumni SBM ITB yang juga CEO dan Founder Amartha.

Acara tersebut terbuka untuk umum. Akses menuju laman atau platform virtual reality akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Semua pengunjung bisa mengunjungi setiap booth yang ada selama waktu akses tersebut dibuka. (Okky Adiana)

Sumber : https://www.inilahkoran.com/berita/79724/menengok-ratusan-produk-mahasiswa-sbm-itb-pada-pameran-3d

Post a Comment

0 Comments