Kawasan Wisata Jatiluhur Valley and Resort Jadi Pilihan Masyarakat Mengisi Libur Lebaran

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Kawasan wisata Jatiluhur Valley and Resort selama libur Lebaran 2021 menjadi satu di antara destinasi pilihan warga.

Berada di sekitar Waduk Jatiluhur, membuat Jatiluhur Valley and Resort menjadi daya tarik wisatawan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, telah meninjau langsung ke sana guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik.

Beroperasinya Jatiluhur Valley and Resort di momen libur Lebaran ini karena memang kawasan tersebut merupakan kawasan non zona merah Covid-19.

General Manager Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II, Dadan Hidayat, menyampaikan di masa new normal ini pihaknya kembali membuka kawasan Jatiluhur Valley and Resort.

Pembukaan kawasan Jatiluhur Valley and Resort itu mengacu pada PPKM mikro sesuai Permendagri nomor 10 tahun 2021 dan Kepgub Jabar nomor 443 , dan Kepbup tentang kabupaten/kota yang miliki tingkat kewaspadaan rendah atau zona hijau dan zona kuning.

"Kami siapkan protokol kesehatan khusus, mulai penggunaan masker, cuci tangan, penyemprotan disinfektan, hingga jaga jarak. Kami bekerjasama dengan gugus tugas untuk pastikan keamanan ini," katanya, Minggu (16/5/2021).

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana, menyebut ada 400 alat rapid antigen yang diterima dari Provinsi Jabar dengan dipusatkan di Kawasan Wisata Jatiluhur.

Sebagian dari alat rapid test antigen itu disebarkan pula ke wisata Cikao Park dan wisata lainnya.

"Kami (gugus tugas) berupaya memperketat dan mencegah penyebaran korona, salah satunya menyediakan tes rapid antigen di setiap wisata," katanya.

sumber : https://jabar.tribunnews.com/2021/05/16/kawasan-wisata-jatiluhur-valley-and-resort-jadi-pilihan-masyarakat-mengisi-libur-lebaran

Post a Comment

0 Comments