Era Industri 4.0, Erwin Dorong Digitalisasi Pengelolaan Aset Daerah

Anggota Pansus Ranperda tentang Pengelolaan BMD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.



Hulondalo.id – Pasca temuan banyaknya aset daerah diluar Gorontalo, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mendorong agar, Pemprov Gorontalo menerapkan digitalisasi berupa aplikasi terkait pengelolaan aset daerah ini, menyesuaikan dengan era industri 4.0.

“Aset berupa barang, jasa, kepemilikan lahan juga tanah, bangunan serta elektronik yang dibeli menggunakan APBD Provinsi Gorontalo, dibuatkan satu aplikasi yang bisa diakses seluruh masyarakat Gorontalo,” ungkap Erwin yang juga anggota Pansus Ranperda tetang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) DPRD Provinsi Gorontalo.

Dengan begitu kata dia, masyarakat bisa tahu aset apa saja yang dimiliki pemerintah daerah.

“Ada tanah milik Pemprv Gorontalo yang sudah dipinjam pakai oleh pemerintah Kabupaten/Kota, yang dikategorikan aset pemerintah provinsi Gorontalo, ada yang dilakukan pendampingan APH, untuk dinegosiasikan,” kata Erwin.

Contoh kecil kata dia, tanah yang saat ini sudah menjadi Rumah Sakit Otanaha. Tanah tersebut milik Pemprov Gorontalo. Namun, sudah dipakai oleh pemerintah Kota Gorontalo.

Tak hanya itu, tanah yang berlokasi dibelakang Mall Gelael Gorontalo kata Erwin, milik Pemprov Gorontalo yang sudah diisi oleh pensiunan lembaga negara dan ditinggali oleh keluarga. Saat ini masih dilakukan pendekatan secara persuasif.

Karenanya kata Erwin, untuk periode kepemimpinan berikutnya di Provinsi Gorontalo, pengelolaan seluruh aset daerah dilakukan secara digital.

“Agar semua aset ada dalam satu data, seperti aplikasi SIPD,” ungkap politisi muda Partai Demokrat Provinsi Gorontalo ini. (Inkri/Adv)

Sumber : https://hulondalo.id/era-industri-4-0-erwin-dorong-digitalisasi-pengelolaan-aset-daerah/


 

Post a Comment

0 Comments