Yili Mengumumkan “Trilogi Inovasi” di Ajang Bo’ao Forum for Asia

 

Panel discussion at BFA sub-forum, themed “Technological Advances and the Construction of Global Health Ecosystem”

Tiongkok,sidaknews.com – Yili (Shanghai: 600887), salah satu dari lima produsen susu terbesar di dunia, mengikuti Konferensi Tahunan “Bo’ao Forum for Asia” (BFA) 2021 sebagai Diamond Partner, dan menjadi satu-satunya pelaku industri susu asal Tiongkok yang diundang dalam acara ini.

Sebuah subforum dalam konferensi tersebut, bertema “Technological Advances and the Construction of Global Health Ecosystem”, turut digelar di Bo’ao pada 19 April di siang hari. Sejumlah peserta diundang untuk menghadiri subforum ini, termasuk CEO, Yili Group, Zhang Jianqiu; Ilmuwan Chinese Academy of Engineering, Chen Junshi; Chairman, Chinese Institute of Food Science and Technology, Meng Suhe; Managing Director, China Nutrition Society, Wang Zhixu; mantan Juara Dunia Tenis Meja Deng Yaping; Aktris Tiongkok Lan Yingying; dan Dr. Yun Zhanyou, Assistant President, Yili Group.

Dalam diskusi panel, Zhang Jianqiu membagikan pengalaman inovasi Yili di industri makanan sehat. “Inovasi adalah praktik yang selalu dilakukan Yili. Selama bertahun-tahun, berdasarkan kebiasaan yang ‘mengutamakan pelanggan’, Yili telah menghasilkan ‘trilogi inovasi’: memberdayakan seluruh inovasi rantai industri dengan transformasi digital, membangun sistem inovasi lewat ‘integrasi ganda’, serta menggerakkan inovasi produk dengan Litbang teknologi,” jelas Zhang Jianqiu dalam paparannya.

Memberdayakan inovasi pada seluruh rantai industri dengan transformasi digital

Sebagai pemain utama di industri, Yili terus mempromosikan pemutakhiran digital pada seluruh rantai industri demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih personal dan beraneka ragam.

Dalam rantai industri di sektor hulu, Yili telah membangun berbagai “smart farm” guna mengumpulkan data fisik secara akurat dari setiap sapi perah. Dengan demikian, setiap tetes susu memiliki kualitas terbaik. Di sektor menengah, berbagai “smart factory” Yili telah dilengkapi peralatan dan sistem otomatis yang meningkatkan efisiensi operasional. Sementara, di sektor hilir, Yili telah membangun platform analisis data terpadu yang berbasiskan big data untuk menambah mutu produk dan layanan.

Membangun sistem inovasi dengan “integrasi ganda” dalam aspek kecanggihan data dan industri

Didukung “Ekosistem Kesehatan Global”, Yili telah mengintegrasikan sumber daya global bermutu tinggi, serta bertekad untuk memberikan kontribusi terhadap kesehatan global, dan mengutamakan pelanggan.

Yili telah memperkuat integrasi lembaga kajian internasional. Di Belanda, Yili telah mendirikan dan memperbarui Yili Innovation Center Europe. “Kami menghimpun teknologi canggih di dunia untuk membangun rantai wawasan global dan melayani pelanggan di seluruh dunia,” kata Zhang Jianqiu.

Yili juga mempercepat konvergensi industri global. Untuk itu, Yili menggarap sejumlah proyek di luar negeri, seperti Oceania Production Base di Selandia Baru, serta bertekad membangun sebuah merek kelas dunia yang menghimpun sumber daya global terbaik. Hingga kini, Yili telah menjalin kemitraan global di lima benua dan 33 negara.

Menggerakkan inovasi produk dengan Litbang sains dan teknologi

Ketika konsumsi meningkat, permintaan pelanggan terhadap aspek kesehatan dan mutu produk pun berkembang pesat. Yili selalu memenuhi permintaan tersebut dengan berinvestasi dalam Litbang teknologi. Analisis data menunjukkan upaya ini, dan Yili telah menginvestasikan lebih dari RMB 400 juta per tahun untuk aktivitas Litbang selama beberapa tahun terakhir, lebih tinggi ketimbang angka rata-rata industri. Pada 2019, Yili termasuk dalam jajaran tiga besar produsen susu terkemuka di dunia yang paling banyak mengajukan aplikasi paten global.

Berkat teknologi hidrolisis laktosa LHT yang inovatif, Yili membantu warga Asia, bahkan 90% di antaranya yang memiliki intoleransi laktosa, bisa menikmati susu bernutrisi dan lezat. Yili juga telah meneliti air susu ibu selama 19 tahun, dan mengumpulkan puluhan juta poin data dalam aktivitas tersebut. Berbagai upaya dan praktik ini telah membuat lini produk Jinlingguan buatan Yili mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi-bayi di Tiongkok.

Dari transformasi digital hingga membangun “Ekosistem Kesehatan Global”, Yili telah menyuntikkan inovasi dalam DNA-nya. Sebagai salah satu dari lima produsen susu terbesar di dunia, Yili akan selalu menjalankan komitmennya untuk konsumen susu di dunia, dan berbagi manfaat kesehatan dengan seluruh dunia.

Sumber : https://www.sidaknews.com/2021/04/22/yili-mengumumkan-trilogi-inovasi-di-ajang-boao-forum-for-asia/ 




Post a Comment

0 Comments