Traveling Era New Normal Tetap Aman dan Juga Menyenangkan

travel.okezone.com

Traveling Era New Normal terkadang bisa menjadi pilihan banyak orang. Hal yang demikian tersebut karena sudah terlalu berada di rumah menjalani masa Stay at Home. Meskipun tetap bisa menjalani aktivitas secara online, akan tetapi malas, dan bosan itu pasti selalu ada.

Untuk menghindarinya pun juga susah. Sehingga membutuhkan obat khusus yang menyembuhkan dengan ekstra. Obat tersebut adalah dengan melakukan traveling. Kebijakan New Normal juga membawa kabar gembira tersendiri untuk tetap bisa liburan. Meskipun terdapat beberapa aturan tambahan yang harus kita perhatikan.

Beberapa Tips Traveling Era New Normal yang Perlu Anda Perhatikan
Karena Pandemi COVID-19 belum berakhir, sudah pasti saat hendak liburan anda harus mengikuti aturan mengenai Covid bukan? Bukan tanpa alasan tentunya, hanya saja demi keamanan anda dan juga keluarga.

Menentukan Kemana Akan Berlibur?
Hore, bisa liburan lagi. Untuk traveling Era New Normal seperti saat ini lebih baik anda memilih tempat yang mana masuk dalam kategori zona hijau. Karena dengan demikian dapat menurunkan resiko terserangnya Virus Corona.

Wisata yang masuk dalam Zona Hijau juga akan memberikan manfaat tersendiri untuk kesehatan. Tak hanya itu saja tetapi juga dapat memberikan keleluasaan pada aktivitas fisik terutama kebugaran tubuh.

Menyiapkan Semua Dokumen Lengkap
Inilah salah satu hal yang harus anda perhatikan ketika hendak melakukan traveling Era New Normal ini. Membawa dokumen lengkap mengenai surat keterangan bebas Covid-19. Bahkan ini menjadi hal yang wajib.

Banyak yang menjadikan surat hasil tes PCR (Swab) ataupun Rapid Test itu sebagai tiket masuk untuk pelanggan bisa masuk mengendarai transportasi umum juga penginapan.

Tak hanya surat itu saja, tetapi surat SIKM (Surat Keterangan Keluar Masuk) juga harus ikut serta anda bawa. Terutama untuk Warga Ibu Kota yang ingin keluar masuk dengan menggunakan transportasi udara.

Aturan tersebut sudah berdasarkan Surat Edaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 tahun 2020 nomor 7 dan juga Peraturan Menteri Perhubungan tahun 2020 nomor 4. Meskipun terbilang cukup merepotkan, namun demi keamanan dan kenyamanan traveling apapun itu pasti akan anda lakukan.

Menaati dan Juga Memperhatikan Peraturan Setiap Destinasi
Lalu, masih mau lanjut traveling Era New Normal tidak? Pastinya lanjut, ya. Setelah selesai mengurusi dokumen lengkap tersebut saat sudah sampai pada tempat kemanapun yang ingin anda tuju, anda juga harus mematuhi aturan Covid pada tempat itu.

Tak hanya itu saja, sebelumnya anda juga harus mencari informasinya terlebih dahulu. Seperti jumlah yang harus berkunjung itu berapa maksimalnya, pembelian tiketnya bagaimana, tentang 3M.

Starter Pack Jangan Lupa
Perlu anda ingat-ingat juga, meskipun boleh untuk Traveling Era New Normal tetapi itu adalah masa Pandemi yang masih berlangsung. Nah, untuk menjaga supaya tetap higienis anda perlu membawa hand sanitizer, tisu basah, desinfektan spray , sabun cair dan juga tisu kering.

Tidak cuma itu saja, masker adalah paling penting. Tanpa Masker anda tidak akan bisa kemana-kemana. bawa juga cadangan masker dalam tas dan jangan lupa juga untuk membawa kantong untuk menyimpan masker bekas tersebut.

Staycation Juga Penting
Menyadari karena masa Pandemi, staycation adalah pilihan tepat. Anda juga tak perlu khawatir karena Hotel Indonesia itu sudah menerapkan Protokol Kesehatan yang luar biasa untuk semua tamunya.

Pihak Hotel akan mengecek suhu terlebih dengan ketentuan tersendiri. Kemudian juga melakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan. Setelah itu, barulah tamu bisa melakukan check in Hotel untuk liburan.


Sumber: Traveling Era New Normal Tetap Aman dan Juga Menyenangkan (ulasku.com)

Post a Comment

0 Comments