Strategi Adhi Karya Keluar dari Krisis Keuangan di Masa Pandemi Covid-19



Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan, perusahaan menghadapi kondisi keuangan yang cukup sulit sepanjang 2020. Pihaknya pun melakukan berbagai strategi agar tetap bisa bertahan menjalankan berbagai proyek.


Salah satu langkah yang dilakukan perusahaan adalah efisiensi atau mengurangi perjalanan dinas dan kunjungan proyek. Selain itu, perusahaan juga melakukan pengurangan rapat yang biasanya digelar di hotel.

"Upaya yang kami lakukan untuk lolos tahun kemarin bagaimana kami menjaga biaya operasi kami supaya bisa ditutup dengan laba usaha yang ada," ujar Entus dalam diskusi daring, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

"Efisiensi kebetulan pada saat pandemi perjalanan dinas tinjauan dan sebagainya kita bisa kurangi. Meeting juga tidak perlu hotel dan transport bisa melakukan secara ini dan dampaknya lumayan luar biasa efisiensinya," sambungnya.

Dengan perkembangan penanganan Covid saat ini, di mana vaksin juga berjalan dan sebagian besar pelayanan publik sudah dilakukan. Perusahaan sekarang sedang mulai mencoba bagaimana meningkatkan secara gradual untuk bekerja dari rumah (WFH) dikurangi untuk efektif ke kantor atau WFO.

"Bekerja ke office tapi dengan pola pengelolaan pemanfaatan IT tidak kembali ke kebiasaan lama tapi kebiasaan baru. Ini jadi strategi kami. Kami juga harus mengukur kemampuan finansial," tandas Dirut Adhi Karya.

sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4537931/strategi-adhi-karya-keluar-dari-krisis-keuangan-di-masa-pandemi-covid-19#

Post a Comment

0 Comments