Safari Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati -Wabup Jember dan Forkopimda Sapa Warga Secara Langsung

 


JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember dan Forkopimda memulai program Safari Ramadhan 1422 Hijriyah pada Senin (19/04/2021). Safari Ramadhan ini adalah bentuk silaturahmi langsung Pemerintah dengan rakyatnya.

Kunjungan pertama sekaligus pembuka program Safari Ramadhan bertempat di Masjid Al-Falah, Desa Kertonegoro, Kec. Jenggawah Jember.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto bersama rombongan memulai Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama Perangkat Desa Kertonegoro, Salat Maghrib berjamaah, lalu dilanjutkan Salat Isya dan Tarawih berjamaah bersama warga di Masjid.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy meminta warga untuk berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera dicabut oleh Allah SWT.

“Mumpung ini Bulan Ramadhan, banyak keunggulannya dibanding bulan-bulan lainnya, mari berdoa bersama supaya wabah Covid-19 ini diangkat oleh Allah SWT,” pinta Bupati Hendy di depan warganya.

Selain itu, Bupati Hendy juga menjelaskan kepada warga mengenai stunting, penyebab kematian bayi dan kematian ibu, sehingga dia meminta warganya untuk menghindarinya.

Bupati Hendy juga berbagi potensi usaha yang bisa dikembangkan oleh masyarakat desa secara berkelompok dengan didukung pemerintah desa. Dia menyontohkan usaha perah susu sapi, penggemukan sapidan peternakan lainnya.

“Mari teruslah bekerja, agar perekonomian tetap berputar, namun kali ini bekerjanya beda, bekerjanya di era new normal, jadi bapak dan ibu tetap harus menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi),” pungkas Bupati Hendy. (ipf)

sumber : https://www.jemberkab.go.id/safari-ramadhan-1442-hijriyah-bupati-wabup-jember-dan-forkopimda-sapa-warga-secara-langsung/

Post a Comment

0 Comments