Polresta Padang Siapkan Sel Khusus bagi Pelanggar Prokes, Begini Penampakannya



PADANG, iNews.id - Polresta Padang, Sumatra Barat (Sumbar) meyiapkan sel tahanan khusus bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sesuai berlakunya Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Padang.


Dari pantauan iNews, sel itu sama seperti tempat untuk tahanan lainnya. Di dalamya dilengkapi dengan kipas angin. Nantinya para penghuni sel ini tidak digabung dengan para tahanan kriminal lainnya.

Untuk memantau para tahanan, di sel khusus ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV. Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia yustisi nantinya akan didata dengan meenggunakan aplikasi Sipelada.

"Ini sel khusus bagi pelanggar protokol kesehatan yang tidak pakai masker, kerumuman dan yang melangggar prokes," kata Kasat Tahti Polresta Padang AKP Afrino.

Jika terbukti tiga kali melakukan pelanggaran protokol kesehatan maka akan dikenai sanksi penjara selama tiga hari di dalam sel khusus berkapasitas 20 orang tersebut. Sebelum mereka berada disel ini, mereka akan di swab terlebih dahulu.

"Ini bisa menampung orang 20-25 orang," katanya.

Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan penularan Covid-19 19 di Kota Padang serta tingginya lonjakan pemudik pada saat Lebaran membuat pemerintah kota padang menerapkan penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan perda adaptasi kebiasaan baru yang telah diberlakukan.

sumber : https://sumbar.inews.id/berita/polresta-padang-siapkan-sel-khusus-bagi-pelanggar-prokes-begini-penampakannya/2

Post a Comment

0 Comments